3 Alasan Berkarir di Bidang Sales

3 Alasan Berkarir di Bidang Sales

Diposting pada



Kalau bisa jangan sales atau marketing deh,”

“Aku nggak pinter ngomong, nggak bisa dagang


Demikian kalimat yang sering dilontarkan fresh graduate ditanya mau melamar kerja apa. Apalagi 2 profesi tersebut target oriented, bisa terkena beban mental gara-gara tidak memenuhi target. Tapi sebenarnya pekerjaan menjual adalah menjelaskan logika dan benefit dari sebuah keputusan. semua orang butuh sales skills untuk meyakinkan orang lain bahwa idenya masuk akal, untuk meyakikan bos atau calon investor bahwa proyek yang direncanakan akan mendatangkan keuntungan.

Jujur saja, Anda pasti pernah berusaha menghindar saat ada orang yang menghampiri tiba-tiba dan menawarkan produk di tempat umum? Pekerjaan sales dan marketing juga bisa diambil oleh siapapun tanpa bidang pendidikan tertentu, asalkan punya modal penampilan menarik dan pandai bicara. Barangkali karena inilah, pekerjaan ini sering dipandang sebelah mata. Namun justru kemampuan berbicara itulah yang tidak dimiliki semua orang.

Profesi ini tidak hanya dituntut untuk memahami produknya secara menyuruh, tapi juga mengerti teknik-teknik persuasif dalam komunikasi yang baik sehingga bisa meyakinkan calon pembeli. Tak ada salahnya kalau Anda mengetahui alasan berkarir di bidang sales

Sales Adalah Sosok yang Tangguh

Dalam hidup ini, Anda tentu pernah mengalami yang namanya penolakan. Dengan menjadi seorang sales berarti Anda selalu siap menghadapi kemungkinan penolakan. Misalnya dalam sehari Anda menawarkan produk ke 10 orang, kemungkinan penawaran yang diterima besar kemungkinan tidak sampai 10. Untuk ‘membujuk’ calon pembeli tentu bukanlah hal yang mudah, apalagi kalau produknya tidak terlalu dikenal orang. Karena itu harus memiliki kemampuan komunikasi dan persuasi yang baik, tujuannya agar orang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Bisa Sambil Jalan-jalan

Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang tidak senang berdiam diri di satu tempat, seperti di ruangan kantor yang monoton yang hanya duduk depan laptop seharian penuh. Sebagai sales, Anda akan sering membuat janji bertemu dengan klien di berbagai lokasi. Karena tuntutan bekerja yang mobile inilah maka tidak jarang perusahaan memberikan fasilitas kendaraan untuk memudahkan para tenaga sales. Pekerjaan ke tempat-tempat baru ini juga memungkinkan Anda mendapat ide-ide kreatif terkait pekerjaan maupun yang lainnya.

Sales skill Penting untuk Kehidupan Sehari-hari

Banyak mantan sales yang mengaku pekerjaannya berpengaruh dengan perkembangan kehidupannya. Bahkan tidak sedikit di antara mereka yang mampu menjalankan bisnis secara mandiri. Pengalaman mereka selama menjadi penjual sangat berguna untuk membangun karakter, mental, dan skill dalam berbisnis secara keseluruhan.

Ingin menjadi sales handal yang penawarannya mudah diterima konsumen? Ikuti seminar “Be a Great Sales” tanggal 23 Agustus 2017 di The Sunan Hotel Solo. GRATIS! Hanya untuk 50 peserta. Untuk para pengusaha, marketing & sales.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar