4 Gaya Berbelanja yang Hanya Dimengerti Para Wanita

 

Diciptakan dengan struktur otak yang berbeda, pria dan wanita memang berbeda dalam berbagai hal, termasuk dalam hal belanja. Mungkin Anda pernah melihat di pusat perbelanjaan saat wanita berbelanja, mereka akan berkeliling ke hampir setiap sudut.

Padahal barang yang diambil adalah yang pertama kali dilihat. Konon, bagi para wanita belanja bukan hanya soal memenuhi kebutuhan, tapi bisa menjadi semacam terapi. Berikut adalah gaya berbelanja yang konon hanya dimengerti para wanita. Mari kita simak satu per satu.

 

1.Terpengaruh dengan Diskon

Tahukah Anda bahwa papan diskon di supermarket dibuat pengumumannya dengan warna merah agar mudah menyedot perhatian. Percaya atau tidak, para wanita akan menoleh sampai dua kali ketika mereka melihat info diskon atau keterangan ‘beli satu gratis satu’. Soal butuh atau tidaknya pada barang yang didiskon, itu urusan belakangan. Yang penting terbeli dulu. Di situlah prinsip ‘lebih baik menyesal karena membeli daripada menyesal karena tidak beli’ berlaku. Walaupun akhirnya barang itu tidak dipakai, bisa diberikan pada orang lain. Yang penting jangan sampai lewatkan momen, apalagi saat diskon besar-besaran.

 

2.Gigih dalam Menawar Harga

Disadari atau tidak, umumnya para pria cenderung malas menawar saat belanja. Alasannya apa? pertama karena malas berdebat, merasa gengsi, tidak mau membuang-buang waktu, merasa harga setelah ditawar tidak jauh beda, dan juga kadang kasihan pada penjualnya. Lain halnya dengan wanita yang bahkan punya ‘trik berbelanja’ untuk mendapatkan harga murah. Pertama, menawar harga serendah mungkin (biasanya penjual juga sengaja menaikkan harga lebih tinggi). Kedua, trik melenggang pergi, seolah ingin meninggalkan penjual. Mereka tahu bahwa penjual juga butuh, jadi kalau sudah begitu, penjual akan memanggil lagi, tentu dengan tawaran harga yang lebih rendah.

 

3.Lebih Banyak ‘Main Mata’

Menurut pengakuan beberapa teman pria, ketika mereka sudah memperoleh barang yang dicari, biasanya mereka akan langsung menuju kasir. Sedangkan wanita bagaimana? Katakanlah saat beli baju. Selain waktu memilih lebih lama, mereka juga lebih lama mencoba di ruang ganti. Apakah selesai setelah itu? Tidak. Setelah bayar di kasir pun mereka masih mungkin kembali tergoda dengan barang lain yang terlihat lebih bagus.

 

4.Butuh Pendapat Orang Lain

Sebelum memakai sesuatu, kebanyakan wanita akan meminta pendapat temannya. Jika pendapat temannya kurang baik, ia akan ragu untuk membeli. Meskipun barang tersebut sebenarnya dibutuhkan. Saat diberi pendapat positif pun, ada yang masih menimbang-nimbang. Jika Anda adalah kaum hawa, apakah Anda juga begitu?

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!