iBiz COACH : 4 Tips Keluar dari Zona Nyaman.

Halo sahabat bisnis, Setiap orang pasti pernah mengalami berada pada zona nyaman (comfort zone). Zona nyaman adalah suatu kondisi dimana Anda sedang terlena, cukup puas dan nyaman.

Zona nyaman ini mempunyai efek negatif bagi diri kita yaitu tidak bisa lagi berkembang alias stagnan dan akhirnya kreativitas menjadi cenderung menurun. Itulah bahayanya jika Anda berlama-lama berada di zona nyaman.

Bagi Anda seorang mahasiswa, maka Anda sudah terbiasa dengan rutinitas bangun pagi, berangkat ke kampus, kemudian pulang dan di rumah berlanjut menyelesaikan tugas bersama dengan teman-teman dan sebagainya, dimanakah letak zona nyaman Anda?

Letak zona nyaman Anda adalah ketika Anda sudah memiliki pola yang cukup teratur sejak Anda berada di bangku SD, SMP, SMA dan sekarang Perguruan Tinggi.

4 Tips Keluar dari Zona Nyaman

Mulai dari belajar dan kegiatan ekstrakulikuler, semua ada yang menafkahi Anda. Anda sudah terbiasa dengan segala sesuatunya itu disiapkan. Misalnya Anda adalah anak orang kaya yang setiap harinya diberikan uang jajan 100 ribu perhari, belum lagi uang untuk sekolah atau kuliah, kemudian mobil atau sepeda motor dan sebagainya.

Dan mungkin itulah yang menyebabkan Anda selama ini terbiasa menjalani hidup dengan nyaman dan enak sehingga enggan untuk keluar dari zona nyaman itu.

Celakanya ketika Anda seorang mahasiswa yang sedang mengalami kegalauan yang luar biasa setelah lulus kuliah, harus kemana dan kerja dimana? Sementara umur selalu bertambah tua, masa iya harus biaya hidup harus ditanggung orang tua terus.

Hidup itu tidak pernah statis Sahabat.

Orang yang kaya raya bisa saja bangkrut dan sebaliknya. Namun umur bertambah tua itu pasti.

Ada 4 tips bagaimana keluar dari zona nyaman.

  1. Belajar hal-hal yang baru

Carilah komunitas lain atau teman dekat, percayalah kondisi finansial Anda 5 tahun ke depan tidak jauh berbeda dari 5 orang teman terdekat Anda sekarang. Jika Anda ingin maju maka Anda harus meninggalkan lingkungan Anda sekarang atau leave your comfort zone right now.

  1. Bertemu dengan orang-orang yang baru

Anda akan mendapatkan wawasan baru ketika Anda memiliki teman baru. Misalnya Anda berteman dengan seorang otomotif pasti yang selalu dibicarakan adalah seputar otomotif dan tidak mungkin dia berbicara hal yang lainnya. Dengan menambah teman itu berarti Anda akan menambah wawasan yang baru dalam hidup Anda.

  1. Harus tetapkan target baru

Seorang mahasiswa yang belum tahu kapan dia akan lulus maka selamanya dia tidak akan lulus. Seorang karyawan yang tidak pernah menetapkan berapa penghasilannya maka akan selamanya dia akan seperti itu. Oleh karena itu tetapkan Goal Anda sekarang.

  1. Segala hal itu tidak ada gunanya jika Anda tidak action

Semuanya hanya akan seperti mimpi tanpa adanya tindakan. Oleh karena itu segeralah bertindak dan buatlah langkah kecil Anda sekarang.

Untuk Anda yang ingin mencapai target penjualan agar lebih joss lagi maka Anda bisa menghubungi kami di 0811-265-2244 untuk mengamankan kursi Anda padai Workshop Be A Great Sales dan Profit Booster.