Penting : 7 Cara Bagaimana Agar Jualan Anda Laku Keras.

Dalam sebuah bisnis konsumen memang menjadi peranan penting bagi Omset bisnis.

Konsumen memang sangat sulit dicari. Sangat banyak produsen bisa menarik konsumen namun tidak banyak yang menjadi penjualan berulang. Momok seperti itu tidak saja dirasakan oleh orang yang mempunyai perusahaan namun para pedagang kecil seperti pedagang kaki lima juga merasakan hal yang sama.

Menurut Neil Rackham yaitu seorang Physiology penjualan asal Inggris ada 7 faktor yang sangat berperan penting dalam memajukan penjualan yaitu:

BERIKUT : 7 Cara Bagaimana Agar Jualan Anda Laku Keras

7 Cara Bagaimana Agar Jualan Anda Laku Keras

Riset kebutuhan konsumen

Riset kebutuhan konsumen ini, mengacu pada apa yang konsumen butuhkan. Misalnya jika Anda menjual peralatan Fitness, Anda harus mempelajari kebutuhan dunia Fitness terlebih dahulu sebelum Anda mengadakan pertemuan Anda dengan klien yang berhubungan dengan kebugaran.

Ketahui apa target konsumen Anda

Hal yang harus Anda bicarakan pertama kali dengan pembeli Anda adalah: Anda harus menggali informasi apa saja yang dia butuhkan sehingga Anda bisa bersiap-siap terlebih dahulu.

Menggali informasi dengan cara pendekatan mendalam

Menyambung point sebelumnya, di sini Anda diharuskan menggali lebih dalam sebagai seorang fasilitator. Bertanyalah untuk hal-hal yang tidak umum ditanyakan oleh pembeli lain.

Lebih banyak mendengar

Orang yang lebih sukses menjual barang dagangannya, lebih sering mendengar daripada berbicara. Di sini Anda dituntut menahan nafsu untuk berbicara yang tidak penting karena konsumen umumnya tidak suka kepada pelanggan yang banyak bicara dan penjelasan yang tidak diperlukan.

Bertindaklah sebagai konsultan.

Buatlah konsumen merasa aman dan nyaman saat Anda menjelaskan barang yang Anda tawarkan, bertindaklah sebagai orang yang benar-benar tahu apapun yang sedang Anda jual. Jangan sampai ada pertanyaan produk Anda yang Anda tidak bisa menjawabnya, dengan demikian konsumen akan yakin dengan Anda.

Jika pembeli dalam bentuk grup dekati siapa yang berperan di dalamnya

Di sini Anda diharapkan bisa mendekati ketua dari sebuah kelompok, atau orang yang berperan penting dalam kelompok tersebut. Sehingga Anda bisa mengorek informasi lebih dalam apa saja kebutuhan grup tersebut.

Hadirkan produk anda sebagai solusi.

Setelah Anda mendapatkan banyak informasi tentang apa yang dibutuhkan konsumen maka saatnya Anda mempresentasikan produk Anda tersebut. Jadikan produk Anda sebagai solusi permasalahan konsumen.

ANDA INGIN KONSULTASI TENTANG CARA PENGEMBANGAN BISNIS? HUBUNGI KAMI :

IBIZ COACH : 0811-265-2210 / 0811-265-2244

Terkait : 7 Cara Bagaimana Agar Jualan Anda Laku Keras7 Cara Agar Jualan Anda Laku Keras7 Cara Agar Jualan Laku Keras7 Cara Jualan Laku Keras