Attitude kepada Konsumen yang Memperlancar Proses Closing

Banyak faktor mengapa seseorang membeli sebuah produk berupa barang atau jasa. Bisa jadi karena ia membutuhkan barang tersebut atau suka dengan tampilan dan nama brand yang ditawarkan. Yang pasti karena mereka ada uang untuk membeli. Ketika tertarik atau ingin membeli, maka pembeli akan memilih penjual yang cocok sebelum memutuskan membeli.


Umumnya pembeli akan lebih suka dengan penjual yang ramah dan menyenangkan. Mereka yang dilayani dengan sopan dan baik tentu akan lebih mudah untuk datang lagi dan menjadi pelanggan setia.

Yang pasti, saat hendak menawarkan produk, baik itu barang maupun jasa, jangan terkesan memaksa agar orang lain mau membeli. Buat pendekatan yang tepat, paling tidak agar mereka segera mendatangi Anda untuk sekadar menanyakan produk yang ditawarkan. Hal itu menunjukkan bahwa sikap (attitude) ke pembeli adalah begitu penting.

Berpenampilan Meyakinkan dan Percaya Diri

Orang lain yang akan menjadi pelanggan Anda akan merasa nyaman bila dilayani dengan baik, tapi ada hal lain yang tak kalah penting. Sebisa mungkin berpenampilanlah yang rapi, pantas, meyakinkan dan percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Dengan demikian, penampilan Anda bisa menjadi kesan awal yang baik demi ketertarikan dari orang lain.

Apapun yang Terjadi, Tampilkan Ekspresi Ceria

Demi profesionalitas, tampilkan ekspresi ceria di depan konsumen. Meskipun sedang kesal karena suatu hal, itu tidak berarti seorang penjual boleh bersikap ogah-ogahan atau tidak bersemangat. Menampilkan sikap yang baik dan tampil ceria itu sangat penting karena hal itu akan menjadi energi positif yang mengalir ke orang lain yang berinteraksi dengan Anda. Orang mungkin mengingat apa yang Anda katakan atau bagaimana sikap Anda waktu melayani mereka.  Ketika pekerjaan Anda memang sales atau marketing, ingatlah selalu klien Anda yang sekarang ini mungkin saja menjadi klien Anda di kesempatan yang akan datang.

Terorganisir dan Rapi dalam Pekerjaan

Aspek yang satu ini memang tidak berpengaruh secara langsung kepada konsumen, karena mereka melihat apa yang terlihat saja. Meskipun tidak berpengaruh secara langsung, sebisa mungkin jadilah pribadi yang terorganisir, khususnya dalam menyimpan data, file, atau catatan terkait konsumen. Sikap terorganisir dan rapi ini penting juga agar Anda bisa menerangkan produk dengan sebaik mungkin. Ini menjadi attitude kepada konsumen yang memperlancar proses closing.



CEK YPI


VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar