Versi Terbaik dari Diri

 

Versi terbaik dari diri Anda tidak berasal dari faktor luar diri, melainkan terbentuk dari dalam diri. Setelah 5 hal di bag 1 yang mungkin sudah Anda lakukan, selanjutnya cek yang berikut ini.

 

6.Lakukan Hal Besar, Mulai dari yang Kecil.

Orang cenderung melebih-lebihkan apa yang bisa mereka lakukan dalam sehari, tetapi meremehkan apa yang bisa mereka lakukan setahun. Menjadi versi terbaik Anda sendiri adalah seperti lari maraton, bukan lari cepat. Berpikir besar, mulai dari yang kecil. Berhentilah berpikir untuk memulai bagaimana. Mulai saja.

 

7.Berikan Apa yang Anda Miliki

Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak punya apa-apa untuk diberikan, tetapi sebenarnya Anda punya. Setiap orang itu kaya dalam hal tertentu. Hal-hal yang dapat Anda berikan tak hanya uang, tapi juga senyum, inspirasi, kepercayaan diri, keterampilan, seni, musik, joke, tumpangan gratis, layanan, keahlian, cerita, dan banyak lagi. Jadi, Anda sebenarnya kaya akan sesuatu. Hanya perlu lebih peka menyadarinya.

Memberikan apa yang Anda miliki memaksa Anda untuk menggali potensi Anda. Apa yang Anda miliki untuk memenuhi hal-hal yang dicari orang? Semakin banyak Anda memberi, semakin banyak yang Anda dapatkan. Tapi jangan fokus pada apa yang akan Anda dapatkan. Beri saja, beri, berikan.

 

8.Buat Catatan di Ponsel atau Laptop Anda

Mari kita asumsikan bahwa kita memiliki 50.000 hingga 70.000 pemikiran per hari. Ini berarti antara 35 dan 48 pikiran per menit. Kita tidak bisa mengikuti semua pikiran itu. Karenanya kita selalu butuh mencatat pemikiran-pemikiran penting sehingga bisa menjadikannya bermanfaat suatu saat.

 

9.Selalu Nikmati Perjalanan

Banyak orang mengejar pertumbuhan yang tidak realistis dalam jangka pendek, terutama ketika mereka sangat termotivasi. Masalahnya adalah, itu tidak berlangsung secara berkelanjutan. Hidupkan setiap hari Anda sepenuhnya dengan melakukan apa yang benar-benar perlu. Belajarlah untuk membedakan apa yang ada di dalam dan di luar kendali Anda.

Setelah Anda melakukan yang terbaik, apa yang terjadi, akan terjadi. Sabar dan terus lakukan yang bisa dilakukan. Selama Anda bekerja di jalur yang benar, semuanya akan baik-baik saja. Yang paling penting, nikmati perjalanannya, bahkan jika itu kadang-kadang kurang sesuai dengan yang diharapkan.