Berbisnis Sesuai Passion atau Mengikuti Selera Pasar, Mana yang Lebih Menguntungkan

 

Sebagian besar orang menilai passion adalah segalanya. Bekerjalah sesuai passionmu, maka kau tidak akan merasakan beban kerja setiap harinya. Berbisnislah sesuai passion, sehingga uang akan mengikutimu. Benarkah seperti itu? Hal seperti ini terkadang membuat hidup kita bimbang. Kapan harus mengikuti passion dan kapan harus berkompromi dengan keadaan.

Passion bisa ditemukan dari sesuatu yang Anda senangi sesuai kepribadian Anda. Dengan begitu, secara tidak langsung akan muncul motivasi untuk mengerjakan segala sesuatu dengan totalitas maksimal. Ini membuat An jadi tidak merasakan beban kerja sedikitpun dalam diri Anda. Karena kecintaannya pada bidang tersebut, seseorang bisa saja tidak mempernasalahkan keuntungan finansial yang didapatnya.

 

Plus Minus Berbisnis Sesuai Passion

Memang ada orang yang sukses berbisnis dengan mengandalkan passion tapi jika harus realistis, bicara bisnis adalah bicara peluang. Ada saat di mana kita perlu berkompromi dengan keadaan. Passion akan muncul dengan sendirinya saat bisnis tersebut mulai berjalan dan memberikan keuntungan.

Dengan menentukan target pasar yang tepat, berjualan apa saja pasti laku, asal fokus di marketingnya. Yang menjadi nilai plus berbisnis sesuai passion adalah saat menjalankannya selalu dalam semangat yang besar. Ketika mengerjakan apapun sesuai passion, biarpun saat down atau sepi tetap saja ada semangat mencari cara bagaimana agar kembali untung.

 

Didukung dengan Pengembangan Diri

Meskipun bisnis sesuai passion, tetap harus didukung dengan bakat kemampuan dan pengembangan diri. Akan jadi kurang lengkap apabila kerugian dialami hanya karena kurang infomasi atau ilmu untuk melakukannya. Semua orang bisa berkata mereka punya passion. Dengan kata lain, semua orang mau menjadi orang kaya, tapi tidak smua orang mampu berusaha merealisasikannya.

 

Yang Penting Menyesuaikan Pasar

Menurut pengalaman banyak orang semua usaha yang dijalankan walaupun bukan passion mereka tetapi mereka bisa beradaptasi pasti bisa berkembang. Kuncinya adalah selalu berusaha menemukan sesuatu yang dibutuhkan dan dicari banyak orang. Jadi mana yang lebih menguntungkan?

Kalau sesuai passion berpeluang dan ada kesempatan, kenapa tidak. Tapi jika tidak, lakukan yg lebih memungkinkan. Satu hal lagi, jangan memaksakan sesuatu diluar kemampuan.