Prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) mungkin sudah cukup sering kita dengar, khususnya ketika sedang berbicara tentang peningkatan kesuksesan. Apa yang telah dicapai orang lain seringkali membuat kita merasa ingin mencapai hal yang sama seperti mereka. Tapi, bisakah kita sukses dengan meniru orang lain? ini berlaku dalam kehidupan pribadi maupun karir, khususnya ketika kita sedang menjalankan bisnis.

Seringkali karena melihat sebuah brand yang terkenal, beberapa orang termasuk kita langsung penasaran dan ingin membuat yang seperti itu juga. Ya memang benar tidak jarang kalau ide bisnis yang tidak orisinil itu bisa lebih maju karena banyak melakukan perbaruan. Padahal yang boleh untuk ‘ditiru’ hanya hal-hal tertentu saja.

Cari Tahu Pola Sukses Mereka

Terlepas dari bidang apa bisnis yang menjadi contoh dan inspirasi bagi Anda, yang perlu diperhatikan pertama adalah pola sukses mereka. Artinya, Anda perlu melihat bagaimana sikap mereka saat berada dalam situasi sulit. Jadi bukan sekedar meniru penampilan luar seperti cara bicara, berpakaian, bahasa tubuh, dan lain-lain, tapi lebih pada belief atau kepercayaan yang dipegang oleh mereka yang menjadi dasar keberhasilannya.

Pola pikir yang dimiliki oleh pengusaha sukses adalah selalu yakin jika ketekunan dalam berusaha yang akan menentukan kesuksesannya di samping menyerahkan semuanya pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sukses Berawal dari Fokus, Apapun Peran Kita

Kesuksesan dalam segala bidang tidak muncul dengan begitu saja. Umumnya satu kesuksesan diawali dengan sukses di satu bidang, kemudian diikuti oleh bidang lain. Sebisa mungkin jangan sampai menjalankan banyak bidang secara bersamaan. Akan jadi tidak masalah misal Anda sudah berada di tahapan yang berpengalaman betul dan memiliki tim solid untuk menjalankan banyak hal.

Bisakah Kita Sukses dengan Meniru Orang Lain

Tapi pada awalnya Anda tentu perlu fokus dan memiliki prioritas yang mesti dilakukan. Pola pikir semacam inilah yang sebaiknya dimiliki agar usaha apapun bisa ditaklukkan, dan bisa memperlebar jalan menuju kesuksesan yang diimpikan sebelumnya. Jadi, cara meniru kesuksesan orang lain adalah dengan cara meniru pola pikir pebisnis sukses, bukan meniru jenis usaha yang dimilikinya.

Tertarik mengembangkan diri dan membangun usaha Anda?

 

Ikuti seminar Hypnoselling tanggal 13 September 2017. GRATIS! Hanya tersedia kursi yang terbatas. Akan ditutup sewaktu-waktu ketika peserta sudah memenuhi kuota. Untuk para pengusaha, marketing & sales. Info lengkap hubungi 0811-265-2244.