5 Inspirasi Bisnis yang Cepat Balik Modal

Diposting pada



5 Inspirasi Bisnis yang Cepat Balik Modal

Sebelum mulai bisnis ada baiknya untuk memperhitungkan kapan bisnis itu akan balik modal. Katakanlah untuk bisa balik modal dalam waktu kurang darl setahun, tentu memerlukan strategi khusus. Bisnis ini dapat berupa barang maupun jasa. Yang perlu dilakukan adalah jeli melihat peluang untuk jenis produk yang ditawarkan. Sebelum bicara soal ‘bagaimana cara balik modal’, ada baiknya kita kenali dulu bisnis apa saja yang cepat balik modal


1.Produk Daur Ulang

Usaha ini tidak membutuhkan banyak modal karena bahan bakunya hanya berupa barang bekas, seperti botol, ban, kardus, kain perca, dan sebagainya. Yang menjadi modal penting untuk menjalankan usaha ini adalah kreativitas dan ketekunan. Selain mendatangkan keuntungan dan janji cepat balik modal, ternyata anda juga sudah membantu melestarikan lingkungan.

2.Menjual Bensin Eceran ala ‘Pertamini’

Pertamini ini konsepnya sedikit berbeda dengan bensin eceran biasa karena usaha bensin pertamini ini menggunakan alat yang lebih modern yaitu menggunakan mesin pertamini elektrik. Usaha ini bisa menjadi usaha rumahan yang cepat balik modal dan tidak ada matinya.

Usaha bensin ini tidak akan pernah ada matinya karena bensin adalah salah satu kebutuhan pokok yang terus dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Untuk membeli bensin dalam jumlah kecil tentu lebih enak kalau tidak harus ke pom bensin di pinggir jalan besar, tapi cukup di lingkungan tempat tinggal sekitar.

3.Bisnis di Bidang Kuliner

Usaha di bidang kuliner adalah salah satu bidang bisnis yang tidak memerlukan modal besar,

tetapi bisa mendapatkan keuntungan yang cepat alias cepat balik modal. Kita tahu kalau semua orang membutuhkan makanan, maka bisnis kuliner pun tidak akan pernah mati. Dengan mencoba bisnis kuliner, kamu bisa lebih cepat balik modal, apalagi kalau memilih franchise

4.Bisnis Rumah Kost dan Kontrakan

Bisnis rumah kost dan kontrakan adalah bisnis yang cara kerjanya cukup praktis dan cepat. Ini juga bisa menjadi passive income untuk masa depan Anda. Agar cepat laku, maka pastikan Anda pilih lokasi strategis.

5.Usaha Persewaan

Ada banyak yang bisa disewakan, baik barang atau jasa seperti persewaan tempat futsal, persewaan tenda, persewaan kamera, games, dan sebagainya. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bisnis persewaan bisa disesuaikan dengan hobi atau kegemaran. Hal ini penting untuk mengantisipasi kejenuhan.

Keuntungan dari usaha persewaan adalah Anda tidak usah membeli bahan baku, cukup mempunyai modal untuk membeli barang atau menyiapkan tempat yang siap disewakan dan kemudiaan Anda tinggal menunggu penyewa saja.

Itulah inspirasi bisnis yang cepat balik modal. Bisnis adalah tentang jual beli, maka untuk membuatnya bertahan lama, Anda tetap perlu memiliki skill jualan. Skill itulah yang membuat calon pelanggan Anda tertarik dengan produk Anda.

 

Ikuti seminar Hypnoselling dari iBizCOACH di Aston Solo Hotel pada tanggal 27 September 2017. More info: 0811-265-2244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar

 

Pencarian Terbaru: