Cara Sederhana tapi Ampuh untuk Berhenti Membandingkan Diri Anda dengan Orang Lain

Diposting pada

Berhenti Membandingkan Diri Anda dengan Orang Lain

 

Banyak dari kita menginginkan lebih dari yang kita miliki dalam hidup saat ini. Kita ingin lebih banyak kesehatan, kebahagiaan, kekayaan. Kenyataannya, tidak semua dari kita benar-benar mendapatkan apa yang kita inginkan. Salah satu alasan mengapa tidak semua orang mendapatkannya adalah karena keyakinan yang terbatas (limiting belief).

 

Hati-hati dengan Kata-kata Anda

Ini adalah segala sesuatu yang Anda katakan kepada diri Anda sendiri untuk membuat banyak alasan, ketika sesuatu tidak berhasil Anda dapatkan. Apakah ketika belum berhasil mencapai suatu keinginan lantas mencari alasan-alasan dan pembenaran? “Sepertinya saya tidak berbakat di bidang itu,” “Wajar kalau dia lebih sukses dari saya, lingkungannya lebih mendukung dibanding saya,” Limiting belief bisa muncul dari apa yang sering Anda katakan, dan itu sering kali juga menjadi energi negatif.

Pertanyaannya adalah apa Anda tidak ingin menjalani kehidupan yang Anda impikan? Kalau begitu apakah masih akan membiarkan limiting belief menempel pada diri Anda?

 

Hargailah Apa yang Sudah Anda Miliki

Banyak orang menjalani kehidupan ini bertanya-tanya kapan keinginan hati mereka akan tiba. Mereka hidup dengan harapan bahwa keinginannya akan terwujud dan atau merasa sedih ketika itu tidak terjadi secepat yang mereka inginkan.

Sebagian mereka menyalahkan keadaan. Padahal keadaan ini dapat diatasi hanya dengan menghargai apa yang dimiliki. Jika ini terjadi pada diri Anda, daripada bertanya-tanya kapan harapan itu akan datang, hargai dulu apa yang sudah Anda miliki.

 

Belajarlah untuk ‘Menerima’

Salah satu kecenderungan kita yang kadang tidak disadari membandingkan diri kita dengan orang lain. Limiting belief ini mengarah pada rasa rendah diri, iri hati, tidak aman, dan kurang bersyukur. Ini adalah hal negatif yang bahkan bisa menjadi pemicu depresi. Untuk mengatasinya, belajarlah menerima bahwa setiap orang memiliki bentuk kesuksesan mereka sendiri.

Berhentilah bertanya-tanya kapan dan mulailah menghargai sekarang. Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain dan rayakan keberhasilan Anda sendiri. Saat Anda merasa bersyukur dengan keadaan Anda saat ini, Anda akan terkejut dengan hal-hal yang akan Anda capai.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar