Bagaimana Cara Beriklan yang Menarik

 

Jujur saja, sebagian besar kita tidak suka melihat iklan. Kecuali beberapa iklan produk yang disampaikan dengan cara kreatif dan menarik. Bagaimanapun, iklan akan selalu ada. Bisa dikatakan kalau iklan ada dan menjadi ‘nyawa’ bagi para pemain industri media.

Orang-orang di zaman dahulu ketika akan beriklan umumnya mereka akan memilih radio, televisi, koran, majalah, brosur, dll (tergantung budget iklan yang dimiliki). Tapi bagaimana dengan sekarang? Sebagaimana kita pahami, sekarang ini kita hidup di era digital di mana segala aspek kehidupan bersinggungan dengan teknologi internet. Ada banyak media digital yang jauh lebih murah dan efektif untuk beriklan.

 

Singkat dan To The Point

Tentunya sebuah iklan dibuat untuk menunjukkan kepada orang banyak tentang suatu hal yang ingin diberitahukan. Sebuah iklan yang baik dan menarik, umumnya mempunyai unsur kesederhanaan, tapi langsung fokus pada apa yang diiklankan. Itu membuat iklan tersebut mudah dipahami khalayak ramai.

 

Bersifat Objektif, Proporsional, dan Jujur

Banyak iklan dilebih-lebihkan bahkan tidak jujur dengan kualitas produk yang diiklankan. Bukan tertarik, masyarakat justru enggan menonton iklan semacam itu. iklan dengan iming-iming besar tapi tak sesuai kenyataan malah merusak reputasi usaha mereka sendiri.

 

Dikemas Sedemikian Rupa Agar Menarik Perhatian Masyarakat

Untuk bisa menarik perhatian masyarakat, iklan perlu dibuat semenarik mungkin. Untuk iklan yang membutuhkan ruang terbuka seperti pinggir jalan, pilih tempat yang dilalui banyak orang sehingga membuatnya mungkin dilihat banyak orang. sertakan pula judul atau slogan yang unik.

 

Tidak Merendahkan Pihak atau Produk Lain

Iklan yang membandingkan atau merendahkan produk lain bukanlah iklan yang baik. Iklan seperti itu justru melanggar etika bisnis. Padahal pelanggaran etika bisnis ini bisa melemahkan daya saing industri terkait, bukan hanya di kalangan usaha sejenis tapi juga di pasar yang lebih luas.

Demikianlah sekilas tentang syarat-syarat iklan yang baik. Yang jelas sebuah iklan tidak dibuat begitu saja tanpa konsep yang matang. Agar sebuah iklan dapat dikatakan baik, maka setidaknya harus mengandung syarat-syarat di atas.

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam hal marketing, ikuti Seminar Bisnis dari IbizCOACH ‘Marketing Transformation’ pada tanggal 18 Juli 2018 di Novotel Solo. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!