Bagaimana Cara Kita Meluruskan Niat dalam Berbisnis

 

Mungkin kita pernah berpikir tentang aktivitas sehari-hari. Apakah yang kita lakukan itu sudah bermanfaat bagi selain diri sendiri? Ukuran dari manfaat itu tidak bersifat eksak. Apa lagi kita tahu kalau tingkat kesulitan, daya pengaruh, dan tujuan setiap hal itu tidak sama.

Sampai di sini kita perlu menemukan satu poin yang  bisa berlaku untuk semua aktivitas agar bernilai ibadah. Satu poin itu bernama niat. Coba cek lagi niat kita ketika menjalankan pekerjaan sehari-hari itu.

Karena yang menentukan besar kecilnya nilai sebuah pekerjaan itu ternyata bukan soal apa dan bagaimana pekerjaan itu, tapi apa yang menjadi niatnya. Lalu bagaimana dengan niat dalam berbisnis? Tidak dipungkiri bahwa faktor uang menjadi salah satu hal yang paling krusial. Tapi ada yang lebih mendasar yang harus diselesaikan sejak awal yaitu memahami niat kita dalam berbisnis.

 

Meluruskan Niat dalam Berbisnis

Tidak mudah memang membangun bisnis. Banyak hal yang perlu kita perhatikan. Cara berpikir seorang business owner tentu berbeda dengan karyawan, karena bertanggung jawab kepada orang banyak. Karena itu, niat yang baik dan benar akan mendorong setiap aktivitas untuk berada dalam jalur yang lurus dan benar. Jadi, yang pertama dan paling utama adalah harus benar niatnya.

 

Niat untuk Membantu Orang

Kesuksesan penjualan itu memang pada akhirnya diukur dengan angka-angka, tapi sebelum itu niatkan untuk Bantu Orang. Jangan hanya untuk cari uang saja. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya uang hanyalah efek dari manfaat yang kita berikan.

Sebagai penjual, kita memberikan manfaat kepada orang-orang customer melalui produk atau layanan yang dihadirkan. Makin besar manfaatnya, maka semakin besar potensi larisnya. Kalau produk yang dijual tidak bermanfaat, maka wajar kalau produknya tidak mudah untuk dijual dan tidak laku di pasaran.

IbizCOACH Solo sebagai lembaga pelatihan bisnis yang berbasis spiritual, life, and business di berbagai kesempatan selalu membagikan nilai-nilai positif seorang entrepreneur. Bahwa mindset yang benar dan niat yang lurus itu sama pentingnya dengan omset dan profit yang ingin dihasilkan.

 

Sudah banyak klien kami yang merasa bahwa dengan niat yang lurus kemudian bisa memberi efek positif pada bisnisnya yang bisa sehat cashflownya, kompak timnya, dan kokoh secara sistem.