iBiz COACH : Cara Memberi Nama Startup yang Cocok Hingga Branding.

Nama dalam sebuah startup itu sangatlah penting. Tanpa memperhatikan nama yang bagus, maka branding startup Anda akan sulit branding atau dikenal oleh orang lain. Kebanyakan dari para pemain startup yang baru sangat tidak memperhatikan ini.

Contohnya saja jika Anda membangun startup pemesanan delivery makanan maka nama startup haruslah yang sesuai dengan nama makanan, agar pada saat orang mendengar nama startup Anda Anda yang terlintas dibenak konsumen adalah nama startup Anda.

Penting : Cara Memberi Nama Startup yang Cocok Hingga Branding

Jangan memberi nama startup yang tidak berhubungan dengan startup Anda mempermudah Anda memberi nama startup Anda bisa coba cara berikut:

1. Tuliskan Value atau nilai apa yang mau Anda tawarkan kepada konsumen Anda.

Misalnya saja Anda membangun sebuah market place travel mungkin value yang Anda tawarkan adalah pelayanan yang cepat, ramah dan tanpa ribet, dan yang berhubungan dengan travel seperti tour, kota dan lain-lain yang berhubungan dengan startup yang ingin Anda buat. Jika Anda membangun startup tentang pencucian mobil maka tujukan value yang ingin Anda sampaikan untuk pelanggan Anda, misalnya bersih , harum , cepat dan lain-lain.

2. Cobalah gabungkan value-value tersebut menjadi sebuah kalimat atau kata kunci. 

Alangkah baiknya startup Anda mengandung kata kata kunci sehingga pada saat orang mencari di mesin pencari maka yang kan muncul di halaman pertama adalah startup Anda.

3. Nama yang simple.

Simple disini artinya tidak terlalu panjang , misalnya  nama startup Anda dibidang makanan maka ambil 1 atau dua kata kunci saja.

4. Jangan sisipkan nama kota di tagline atau di nama startup Anda karena untuk tidak menciptakan batas.

Cara Memberi Nama Startup yang Cocok Hingga Branding

Jika Anda membangun startup Anda pasti mengharapkan seluruh Indonesia mengenal nama startup Anda bukan? Namun apa jadinya jika Anda memberikan nama kota di startup Anda? Yang ada akan membatasi pangsa pasar Anda.

Itulah beberapa tips dari kita, untuk Anda yang ingin tahu lebih jelasnya silahkan hubungi nomor WA kami di nomor 0811-265-2244

Pencarian Terbaru: