Cara Menarik Perhatian Konsumen dengan Menciptakan Tren yang Diikuti Orang Banyak

 

Menjadi pusat perhatian serta diikuti orang banyak bukan hanya urusan personal saja, tapi juga dalam memasarkan produk bisnis. Hal yang paling awal yang harus Anda lakukan ketika akan merintis bisnis di antaranya adalah menyiapkan modal, segmentasi pasar, dan membangun tim.

Tapi selain itu ada lagi yang tidak kalah penting yaitu membangun personal branding. Peran utama personal branding yaitu bagaimana menciptakan persepsi atau penilaian orang terhadap diri kita secara personal. Yang pasti, membangun personal branding tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat karena memerlukan kerja keras, usaha, dan konsistensi.

 

Menciptakan Tren

Seringkali sesuatu yang laku karena memang sedang jadi tren. Tren bisa terjadi pada semua segi kehidupan, dan bisa dikatakan kalau semua orang kini mampu menjadi trendsetter atau menciptakan tren tersendiri, terlepas itu hal positif atau negatif. Lalu apakah yang dimaksud tren itu? Tren merupakan segala sesuatu yang menjadi pusat perhatian serta diikuti orang banyak, sedangkan orang yang menciptakan tren itu adalah trendsetter. Tren itu sendiri tidak muncul begitu saja melainkan tercipta melalui sejumlah proses.

 

Branding melalui Media Sosial

Sekarang umumnya orang tidak pamer barang baru seperti barang elektronik, asesoris, atau pakaian baru tetapi orang lebih suka pamer foto liburan yang langsung bisa diunggah di media sosial. Yang seperti ini ternyata bisa menunjukkan fenomena lain seperti factor kepribadian yang mempengaruhi gaya konsumsi masyarakat.

 

Fokus kepada Kepuasan Pelanggan

Apapun taktik dan strateginya, fokusnya tetaplah demi keuntungan bersama. Bukan penjual saja yang mencari keuntungan sebanyak mungkin. Yang jelas, pemasaran yang baik selalu memberi titik berat kepada kepuasan pelanggan. Mengapa kepuasan itu penting? Kepuasan kemudian akan menimbulkan loyalitas yang pada akhirnya mendatangkan keuntungan jangka panjang, dan itu berlaku secara konsisten.

Cara menarik perhatian konsumen atau target market yang tepat untuk bisnis yang Anda jalankan adalah strategi yang bisa dipelajari. Bagaimana caranya? Temukan jawabannya di seminar bisnis Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.