iBiz COACH : Cara Sederhana Menghindari Startup yang Gagal di tengah Jalan.

Belakangan ini telah banyak startup-startup bermunculan dan menjamur. Dari banyaknya startup tersebut, banyak startup yang tidak bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Ada banyak faktor yang membuat startup tidak bisa beradatasi yaitu dari faktor teknis dan non teknis. Dari faktor teknis, startup tidak bisa berkembang dikarenakan habisnya modal.

Habisnya modal tersebut dikarenakan kebocoran dalam bisnis startup mereka, namun untuk mencegah hal tersebut ada banyak cara yang Anda lakukan untuk bisa tetap bertahan terhadap persaingan yang ketat. Cara tersebut bisa Anda mulai dengan:

Pemilihan Nama Startup

Jika ada pepatah yang bilang, ”apalah arti sebuah nama”. Pepatah tersebut tidak berlaku jika Anda ingin membangun sebuah startup karena nama yang Anda pilih menunjukkan identitas startup Anda. Nama menunjukan persepsi startup orang banyak pada saat didengar atau dilihat oleh masyarakat umum.

Nama yang bagus untuk startup adalah nama yang mudah diingat dan melekat pada saat pertama kali didengar atau dilihat. Nama tersebut mengandung pesan singkat tentang jasa atau produk yang Anda tawarkan. Jangan memilih nama yang terkesan aneh dan susah diingat, apalagi tidak familiar dilihat dan didengar oleh calon konsumen Anda.

Strategi Marketing dan Sales

Atur strategi marketing dan sales Anda dengan baik dan terukur karena itu merupakan salah satu bentuk menghindari kegagalan Anda dalam membangun startup. Kenapa harus mengatur strategi marketing dan sales?, Umumnya para startup pemula mengalami momok yang paling besar adalah mengatur startegi marketing dan sales.

Terkadang para startup pemula masih bingung dan mencari strategi yang cocok diterapkan untuk pasar produk mereka. Kesalahan didalam menerapkan strategi menjadikan startup mereka masih berlari di tempat di dalam menerapkan strategi marketing dan sales kepada calon pasar Anda.

Anda harus memperhatikan hal-hal yang ada pada konsumen Anda. Hal-hal tersebut bisa berupa tampilan yang bagus untuk produk Anda.Tampilan yang bagus bisa menarik hati konsumen anda, jika calon konsumen Anda tersebut termasuk orang yang suka melihat bentuk suatu tampilan suatu barang.

Cara Sederhana Menghindari Startup yang Gagal di tengah Jalan

Mobile Friendly

Mobile atau yang kita sering sebut dengan Handphone itu sangat berperan penting di dalam dunia startup. Kita semua tahu bahwa hampir semua orang pada zaman sekarang mudah mengakses internet. Handphone yang mendukung untuk internet inipun telah banyak dijumpai dan sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Disamping itu juga para operator telekomunikasi saling berlomba-lomba merebut hati para konsumennya dengan tarif yang sangat murah. Oleh karena semua orang di era modern ini mengakses internet menggunakan handphone mereka. Langkah pertama yang  harus Anda lakukan adalah dengan membuat aplikasi layanan produk Anda agar bisa dikenal dan didownload oleh masyrarakat.

Sebenarnya masih banyak cara jitu untuk membuat startup Anda tersebut terhindar dari kegagalan dalam berkembang, bahkan tidak hanya berkembang melainkan bisa melejitkan omzet startup Anda hingga ratusan kali lipat, jika Anda ingin menjadi startup yang berkembang.

Jika Anda ingin memiliki omset yang berkelimpahan serta bisa menangani setiap permasalahan startup anda, sebaiknya Anda bergabung bersama kami dengan mengikuti “Training For Startup”.

Untuk informasi Workshop Training For Startup ini, Anda bisa menghubungi kami dinomor 0811-265-2244

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!