Seperti Inilah 3 Contoh Sistem Bisnis yang Terbukti Sukses Diterapkan di Dunia

Sistem adalah hal terpenting yang harus dijalankan dalam menjalankan bisnis. Seorang business owner perlu memahami fungsi dari sebuah sistem tujuannya adalah membangun bisnis yang dapat berjalan dengan ada atau tanpa adanya owner. Inilah 3 contoh sistem bisnis yang terbukti sukses diterapkan di dunia menurut Robert Kiyosaki;

1. Sistem Tradisional

Sistem tradisional adalah di mana sang pemilik bisnis mengembangkan bisnisnya, seiring dengan berjalannya waktu. Ini adalah sistem bisnis dengan Anda mengembangkan sistem Anda sendiri. Sesekali melakukan coba coba (trial and error) dan kesulitan dalam membangunnya. Sistem ini dapat berubah seiring dengan perkembangan bisnisnya.

 

2.Sistem Waralaba (Franchise)

Bisnis waralaba (franchise) adalah di mana Anda membeli sistem bisnis yang sudah ada. Biasanya pemilik bisnis di sebut dengan franchisor dan pemilik modal disebut franchisee. Keuntungan dari sistem ini adalah franchisee tidak perlu membuat sistem karena sudah mengikuti sistem dari franchisor dan karena itu pula, Anda dapat memusatkan perhatian pada upaya mengembangkan orang-orang di dalamnya. Tapi, sebenarnya ada kekurangan dari sistem ini. Kekurangan waralaba adalah franchisee yang kurang fleksibel. Mengetahui pentingnya sistem untuk mengecilkan risiko membuat bank mudah meminjamkan uang kepada bisnis waralaba tersebut.

 

3.Sistem Distribusi Langsung

Pemasaran jaringan, juga dapat disebut multilevel marketing atau sistem distribusi langsung. Anda membeli keanggotaan dan menjadi bagian dari sistem yang sudah ada dan langsung mulai membangun bisnis. Semua bisnis yang ingin sukses membutuhkan kerja keras dan kedisiplinan, begitu juga dengan pemasaran jaringan. Kunci dari pemasaran jaringan bukan hanya tentang menjual produk, namun pada pendidikan yang ditawarkan perusahaan itu dan membantu Anda berhasil.

Seperti itulah 3 contoh sistem bisnis yang terbukti sukses diterapkan di dunia. Kuncinya adalah bisnisnya yang bergantung pada sistem bukan sistem bergantung pada orang. Sekali lagi, ini adalah pemahaman yang berbeda: sistem bergantung pada orang atau orang bergantung pada sistem.

Saat sistem bergantung pada orang, ketika orangnya tidak masuk, apa yang terjadi? Pasti semuanya tidak berjalan. Saat orang bergantung pada sistem, ketika orang berhalangan, tim tetap berjalan karena sistem sudah terbentuk.

Pencarian Terbaru: