5 Hal Ini Dilakukan Orang Sukses Sebelum Memulai Jam Kerja di Pagi Hari

Diposting pada



5 Hal Ini Dilakukan Orang Sukses Sebelum Memulai Jam Kerja di Pagi Hari

 


Apa yang membedakan orang-orang sukses dengan yang hanya berharap ingin sukses? Yang membuat mereka berbeda adalah apa yang dilakukan. Satu hal sebagai contoh adalah mereka terbiasa bangun pagi-pagi sekali. Jauh sebelum mereka tiba di tempat kerja, mereka sudah aktif melakukan tugas yang akan mereka jalankan sepanjang hari. Mereka menjalani hari yang produktif, bahkan ketika mereka merasa tidak suka melakukan suatu hal, selama hal itu positif dan bermanfaat.

 

1. Pagi Hari Adalah Waktu Terbaik untuk Berolahraga

Bagi kebanyakan orang, pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga, sebelum tanggung jawab hari itu dimulai. Baik dengan jalan kaki, lari pagi, atau bersepeda. Yang penting buat tubuh Anda bergerak. Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Ya, memang penting untuk menjaga stamina fisik Anda. Tidak hanya akan membuat mood Anda lebih baik, tetapi penelitian pun menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan fungsi otak, sehingga mungkin akan membuat Anda lebih produktif di tempat kerja.

 

2. Makan Sarapan Sehat

Jika Anda orang yang sibuk, kemungkinan besar bahwa sarapan sehat adalah hal terakhir yang ada di pikiran Anda. Seberapa produktif Anda nantinya, dan seberapa jelas Anda akan berpikir di tempat kerja, setelah itu? Jika Anda ingin berpikir dan bekerja sebaik mungkin, luangkan waktu untuk makan makanan seimbang di pagi hari.

 

3. Segera Mulai!

Semua orang mungkin saja menunda-nunda satu hal atau lainnya. Mulailah hari itu dengan fokus dan kerjakan setidaknya satu dari tugas-tugas sulit itu dari daftar tugas Anda. Di pagi hari, Anda mestinya merasa paling bersemangat untuk melakukan tugas atau proyek yang sulit. Setelah menyelesaikannya, bisa jadi Anda akan terkesan, ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Perasaan seperti itu membuat Anda merasa lebih bahagia untuk sisa hari itu. Anda tidak hanya akan memiliki perasaan berhasil menyelesaikan tugas itu, tetapi juga akan menghindari stres sepanjang hari.

 

4. Selalu Belajar Sesuatu

Untuk benar-benar sukses dalam jangka panjang, Anda harus membuat komitmen seumur hidup untuk belajar. Tidak pernah ada titik di mana Anda telah ‘cukup’. Belajar menjaga pikiran tetap terbuka pada hal baru memungkinkan Anda untuk tetap cekatan dalam pekerjaan Anda. Ini penting, karena tantangan setiap usaha akan berubah seiring waktu.

 

5. Buat Rencana yang Realistis

Waktu terbaik untuk memetakan hari Anda adalah di pagi hari, sebelum gangguan hari itu datang. Ini adalah waktu untuk mempertimbangkan tujuan Anda untuk hari itu dan bagaimana memprioritaskan tugas untuk merealisasikannya. Jangan lupa untuk bersikap realistis dalam memetakan hari Anda. Hindari menetapkan to-do list terlalu ambisius yang tidak akan pernah bisa Anda selesaikan.

Bagaimana dengan rutinitas Anda setiap pagi?




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar