Inilah Divisi dalam Tim Bisnis yang Paling Berperan dalam Mendongkrak Penjualan

 

Seorang pemilik usaha tentunya tidak bekerja sendirian dalam membesarkan usahanya, khususnya dalam menjual produk atau jasanya. Mereka didukung oleh tim yang kompeten dan solid. Kali ini kita akan membahas tentang divisi dalam tim bisnis yang paling berperan dalam mendongkrak penjualan.

Divisi tersebut adalah customer service. Selain berperan sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan dengan konsumen, keberadaan customer service juga berperan sebagai pusat layanan informasi. Memilih customer service yang berkompeten juga termasuk bagian dari strategi dari perusahaan dalam meningkatkan penjualan. Apa saja peran mereka sehingga keberadannya sangat penting dalam mendongkrak penjualan.

 

Berkomunikasi dengan Baik kepada Pelanggan

Komunikasi yang baik adalah awal untuk hubungan yang baik dengan pelanggan. Inilah faktor penting di tahap awal untuk meningkatkan penjualan. Ketika konsumen mendapat pelayanan yang menyenangkan dari customer service, tentu mereka tidak keberatan untuk menjadi pelanggan setia.

 

Menyampaikan Informasi Diskon

Diskon adalah strategi yang praktik untuk meningkatkan penjualan atau sales secepat mungkin dan juga sebagai sarana marketing yang lebih efisien. Tapi sebelum Anda menerapkan dan memotong harga produk dengan harapan mendorong penjualan setiap penawaran khusus.

Pemberian diskon berupa kode kupon juga akan menjadi salah satu daya tarik bagi pelanggan untuk order produk. Konsemen potensial yang sebelumnya tidak berencana order akan mempertimbangkan rencananya dengan adanya diskon. Nah, customerlah yang memberi informasi ini.

 

Memberikan Rekomendasi Produk

Kepercayaan terhadap sebuah brand dapat dibangun melalui rekomendasi atau review produk. Customer service juga bisa memberi rekomendai produk kepada konsumen yang hendak melakukan pembelian. Customer service bisa memberikan semacam pilihan paket sesuai yang kebutuhan pelanggan.

Yang perlu diketahui, rekomendasi produk pada pelanggan tidak semata terkait keuntungan perusahaan, tapi juga berikan alasan apa pentingnya untuk konsumen sehingga customer service perlu merekomendasikan produk tersebut.

 

Menjadi Tempat Pelanggan Berkonsultasi

Seorang customer service juga merupakan kosultan untuk konsumen atau pelanggan. Ketika terjadi sebuah masalah yang terkait dengan produk, konsumen bisa langsung melakukan konsultasi dengan pihak perusahaan melalui customer service. Komplain yang diberikan juga melalui customer service. Itulah mengapa customer berperan penting dalam mengali kebutuhan pelanggan. Dari customer service-lah kebutuhan dari pelanggan bisa digali dan diketahui.

Mendongkrak penjualan juga bisa dilakukan dengan memilih target market yang tepat. Bagaimana caranya?

 

Temukan jawabannya di seminar bisnis Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!