Saatnya Evaluasi Performa Diri Anda di Akhir Tahun dengan 4 Langkah Ini

Diposting pada



Saatnya Evaluasi Performa Diri Anda di Akhir Tahun dengan 4 Langkah

Bulan Desember menjadi waktu yang sakral di sepanjang tahun. Umumnya orang akan mengevaluasi dirinya di akhir bulan ini untuk mengukur capaian sepanjang tahun. Dalam hal yang lebih formal pun, memasuki akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk peninjauan kinerja di perusahaan. Bagaimana makna tahun ini untuk Anda? Saatnya untuk evaluasi performa akhir tahun Anda dengan  4 langkah ini.


 

Cek Lagi Tanggung Jawab Anda Sehari-hari

Pencapaian besar memang menarik untuk diperjuangkan. Tapi jangan lupa, untuk mewujudkannya kita butuh waktu dari hari ke hari seiring dengan tanggung jawab yang berlangsung. Seringkali itu ditentukan oleh hal-hal kecil dan remeh yang ternyata menguji konsistensi kita. Berapapun banyaknya tanggung jawab yang Anda miliki, selalu hargai hal-hal kecil yang Anda berkepentingan untuk menjadikannya lebih baik.

 

Catat Pola Keberhasilan Anda

Sering kali kita dengar sukses itu ada polanya. Yang disebut pola adalah semacam jalur yang membuat kita cepat sampai ke tujuan. Kehidupan kita ini ada jalurnya. Siapa yang melalui jalur itu, maka ia akan lebih cepat sukses. Untuk mengapresiasi diri, Anda dapat menyoroti yang terbaik dari apa yang Anda lakukan. Dari hal-hal yang Anda sudah lakukan dengan baik, coba pahami polanya. Setelah itu lanjutkan di tahun yang baru.

 

Berikan umpan balik, informasi, dan dukungan

Dalam setiap pencapaian, kita tidak bekerja sendiri, melainkan bersama orang lain. Anda tidak dapat berasumsi bahwa rekan Anda tahu semua yang Anda lakukan. Jika memungkinkan, mintalah contoh spesifik kepada rekan Anda di mana Anda maksimal mengerjakan sesuatu. Pun juga sebaliknya, berikan umpan balik, informasi, dan dukungan yang mereka perlukan.

 

Apresiasi diri Anda bagaimanapun pencapaian itu

Seringkali yang penting bukanlah berhasil atau tidaknya mencapai suatu target, melainkan bagaimana menyikapi hasil dari usaha yang pernah dikerjakan. Sesuatu yang kita berhasil mencapainya berarti Tuhan berkehendak. Ketika belum berhasil, tetap apresiasi diri Anda dengan sikap positif. Jangan sampai ada kesan merasa diri tidak layak. Ingat bahwa kita adalah sebaik-baik ciptaan. Jangan berputus asa dari pertolonganNya.

Ikuti Seminar Evaluation & Success Plan For Next “Tahun Baru, Target Baru” dari iBizCoach pada tanggal 27 Desember 2018 di Novotel Solo. Informasi lengkap: hubungi 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar