Gambar dan Kata-kata Menjadi Senjata Utama dalam Penjualan

 

Siapapun yang berkecimpung di bidang marketing digital tidak meremehkan kekuatan visual, berupa gambar, foto, video, juga infografis. Tidak dapat dipungkiri kalau desain grafis mempunyai andil yang sangat besar dalam kebutuhan marketing pada setiap usaha. Desain grafis dan marketing memiliki hubungan yang erat, sehingga sulit dipisahkan. Mengapa? Karena desain yang baik mampu membantu orang untuk memahami informasi yang ingin disampaikan oleh tim marketing.

Desainer grafis berpengalaman akan mampu menerjemahkan sebuah pesan marketing menjadi desain yang menarik perhatian. Selain menarik, desain yang baik juga akan menunjukkan banyak hal untuk sebuah perusahaan; seperti kualitas, profesionalisme dan posisi usaha tersebut di pasar. Desain yang berkualitas juga mengangkat kembali kredibilitas produk dan kualitas brand.

Selain gambar, kata-kata juga menjadi senjata utama dalam penjualan. Pertanyaan yang strategis adalah: bagaimana menyusun kata-kata agar jualan Anda meningkat pesat? Kali ini kita akan membahas dunia kepenulisan dari sisi lain. Lebih tepatnya, membuat tulisan yang menjual.

Seperti apakah seni mempengaruhi calon pelanggan melalui tulisan?

Untuk beriklan, kita bisa memanfaatkan kekuatan cerita. Cerita akan direspon berbeda dengan berita, apalagi iklan. Cerita yang related dengan kehidupan audiens bisa dengan mudah membuat orang jadi gampang terpengaruh. Itu sebabnya TV dan film adalah media yang dikenal menjadi hipnotis bagi orang-orang. Dan lagi, hanya untuk memastikan, ini bukan hal yang buruk, itu hanya fakta. Cerita itu menghipnotis.

Pernahkah Anda menonton acara TV yang berbicara tentang fakta dan peristiwa nyata? Mereka mengubah peristiwa kehidupan nyata menjadi cerita. Mereka menjaga ketegangan terus berlanjut sampai akhir. Jika Anda tidak mengetahuinya, Anda bahkan tidak dapat membuat perbedaan antara cerita atau peristiwa nyata, karena mereka menyajikannya sebagai sebuah kisah yang begitu realistis.

Karena mereka tahu bahwa cerita bekerja, dan mereka tahu bahwa cerita itu hipnotis, karena mereka menginduksi perasaan hipnotis alami, kesenangan, kegembiraan, keingintahuan, dll. Dengan kata lain, mereka menciptakan emosi yang kuat. Untuk memaksimalkan interaksi dengan audiens, maksimalkan desain dan kata-kata yang menarik sesuai kebutuhan audiens.