Hati-hati, 4 Hal yang Bisa Menghambat Pertumbuhan Bisnis Anda

Hal yang Bisa Menghambat Pertumbuhan Bisnis

Setiap orang menginginkan peningkatan profit dalam bisnisnya. Apa yang pernah dicapai sebelumnya bisa menjadi dasar untuk menentukan langkah dalam rangka meningkatkan profit. Bicara tentang langkah bisnis yang bisa meningkatkan profit, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Tapi, Anda juga perlu hati-hati pada hal yang bisa menghambat bisnis Anda.

1.Tidak Disiplin

Seorang pebisnis di bidang apapun akan lebih mudah mencapai target-target yang telah ditentukan dalam menjalankan bisnis. Semua orang menyadari bahwa kunci sukses itu adalah disiplin. Disiplin bukan membatasi kedisiplinan hanya akan membatasi diri kita untuk memiliki kebebasan.

2.Melakukan Pemborosan

Melakukan penghematan bisa menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan profit. Sebaliknya, pemborosan bisa menghambat bisnis Anda. Ada baiknya untuk rutin memeriksa pos-pos pengeluaran. Tentukan pengeluaran apa saja yang bisa dihemat, misalnya; hemat listrik, atau substitusi barang dengan harga yang lebih murah. Pastikan untuk menghindari pekerjaan yang tidak memberikan nilai tambah untuk menghindari.

3.Salah Strategi Harga

Harga menjadi faktor penting bagi seseorang ketika akan membeli sesuatu. Secara sederhana, semakin banyak orang membeli, maka semakin banyak keuntungan yang diperoleh. Ada saatnya Anda harus menaikkan harga. Tapi, salah strategi harga bisa membuat pelanggan lari.

Pertanyaannya adalah berapa kenaikan yang pantas untuk produk Anda?  Satu hal perlu diperhatikan terkait harga adalah fokuskan pada barang dengan margin keuntungan yang tinggi, karena hal itu akan membantu cash flow bisnis Anda.

4.Iklan yang Kurang Efektif

Kita tahu bahwa sebagian besar orang tidak suka melihat iklan, itulah  mengapa hindari iklan yang tidak menarik dan tentu saja tidak efektif. Kita tahu dunia selalu berubah dan berkembang, termasuk juga tentang strategi promosi produk berupa barang atau jasa. Tentang seperti apa sebuah iklan yang efektif, itu tergantung produk yang diiklankan.

Pada setiap produk juga memiliki target sendiri, sehingga iklan efektif adalah yang menyesuaikan dengan audiensnya. Iklan yang disampaikan dengan menarik bisa memberikan dampak bagi kemajuan bisnis, khususnya meningkatkan keuntungan yang diperoleh.

 

Di bidang apapun bisnis Anda, tentunya memiliki fokus untuk meningkatkan profitnya. Untuk meningkatkan profit bisnis Anda, ikuti seminar Profit Booster di Aston Solo Hotel, pada tanggal 25 Oktober 2017. Info lebih lanjut: 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!