Anda pasti pernah nonton film, apapun genrenya. Saat adegan di film tersebut sedang seru-serunya, bukankah Anda merasa kalau tubuh anda jadi agak tegang, jantung berdebar lebih kencang, dan napas tak beraturan. Mengapa bisa seperti itu?

Padahal apa yang sedang Anda tonton itu bukanlah suatu kejadian nyata dan Anda tahu itu.

Saat menonton film yang seru, perhatian Anda bisa terpusat pada apa yang sedang berlangsung di layar, seolah-olah Anda tidak mendengar suara-suara lain.  Tahukah Anda bahwa sensasi yang Anda rasakan saat melihat film itu, seperti perasaan terharu, kesal, gembira, kecewa, marah, dan sebagainya tak lain merupakan ‘hasil kerja’ pikiran bawah sadar Anda. Saat itulah sebenarnya Anda berada dalam kondisi hipnosis.

Hipnosis Bukan Ilmu Sesat

Di lingkungan masyarakat kita banyak pemahaman yang keliru mengenai hipnosis. Banyak yang mengira hipnosis adalah praktik supranatural yang mengandung klenik, sama dengan gendam, dan dipakai untuk kejahatan. Kata hipnosis berasal dari kata hipnos, yaitu dewa tidur pada mitologi Yunani. Hipnosis adalah ilmunya, dalam kamus psikologi kata hipnosis adalah ilmu atau metode komunikasi dengan dan untuk menjangkau pikiran bawah sadar. 

Kondisi hipnosis identik dengan gelombang otak alfa dan theta. Gelombang alfa berada pada kisaran 8 – 12 Hz dan theta pada 4 – 8 Hz. Saat seseorang berada dalam kondisi trance maka kisaran gelombang otaknya pasti berada di antara alfa dan theta. Setiap orang dalam satu hari minimal pasti berada dalam kisaran gelombang ini yaitu saat mau tidur dan saat baru bangun tidur. Secara alamiah saat kita mau tidur gelombang otak akan turun dari beta, ke alfa, ke theta, dan akhirnya di gelombang delta, tidur pulas tanpa mimpi.

Hipnosis, Hipnotis, dan Hipnoterapi

Hipnosis merupakan seni komunikasi untuk mengeksplorasi alam bawah sadar sedangkan hipnotis adalah orang yang menghipnosis. Sedangkan hipnoterapi adalah terapi psikologi yang menggunakan metode hipnosis ditambah dengan teknik-teknik atau tool-tool tertentu untuk mengatasi masalah atau kendala psikologi dari seseorang.

Penerapan Hipnosis untuk Kehidupan Sehari-hari

Salah satu penerapan hipnosis adalah untuk penjualan, yang istilahnya adalah hypnoselling. Hypnoselling merupakan gabungan hypnosis dan selling. Dalam hal ini, hipnosis itu sebenarnya merupakan teknik komunikasi efektif antar manusia tanpa melibatkan unsur-unsur irasional yang bernuansa mistis.

Hypnoselling menentukan kesuksesan Anda sebagai seorang penjual. Jika hypnoselling Anda kuasai, maka calon konsumen tidak punya kuasa menolak penawaran Anda, dan Anda akan memetik penjualan fantastis.

 

Ingin menguasai teknik hypnoselling untuk penjualan? Nantikan seminar Hypnoselling dari i.BizCoach pada tanggal 13 September 2017.  Info lengkap hubungi 081-265-2244.

Pencarian Terbaru: