Jualan di Tempat Ramai Tapi Sepi Pengunjung? Ini Alasannya

Dalam bidang apapun usaha yang dijalankan, pelaku bisnis tidak bisa menghindar dari sejumlah risiko. Begitu juga Anda, ketika Anda membuka sebuah usaha, maka besar kecilnya risiko tersebut juga tergantung juga dari usaha apa yang Anda lakukan.

Katakanlah misalnya Anda berdagang pakaian di toko, pemilik warung makan, jual asesoris di tempat wisata, dan lain-lain. Anda mungkin pernah mengalami keadaan saat tempat jualan Anda sepi pengunjung, meskipun sudah berlokasi di tempat yang ramai. Itu menyebabkan omset penjualan menurun.

Apapun jenis bisnis yang Anda jalankan, bukankah ini yang Anda inginkan? Pertama, produk yang terjual meningkat. Kedua, loyalitas pelanggan terhadap brand Anda meningkat. Ketiga, nama baik bisnis Anda makin bagus karena pelayanan yang makin bagus, dan yang keempat hubungan dengan pelanggan semakin baik. Lalu apakah yang Anda lakukan selama ini sudah membuat keinginan itu terwujud? Lalu apa sebenarnya alasan jualan di tempat ramai tapi sepi pengunjung?

Belum Banyak Promo Menarik

Jika usaha Anda ada di dalam sebuah tempat ramai seperti pasar atau mall tapi ternyata lapak Anda sepi, mungkin Anda perlu mengecek kembali apakah Anda menjual dengan harga lebih mahal dari penjual lain. Anda tahu kalau kebiasaan konsumen akan selalu mencari barang yang menurut mereka bagus dan harganya murah.

Maka Anda harus membuat harga yang kompetitif sehingga dilirik pengunjung. Katakanlah misal ada promo diskon buy one get one free, diskon, harga coret, dan sebagainya, itu lebih membuat mereka tertarik.

Barang Dagangan Belum Banyak Variasinya

Pernahkah Anda masuk ke dalam toko, melihat-lihat isi toko, setelah itu keluar tanpa membeli barang apa-apa? Begitu juga dengan orang yang datang di tempat Anda. Mungkin mereka tidak jadi membeli apa-apa karena apa yang mereka cari tidak ada. Solusinya adalah Anda harus membuat variasi yang lebih banyak di lapak Anda.

Sambil terus berbenah dan belajar mencari cara apa yang paling tepat untuk dilakukan, Anda bisa mengikuti seminar Hypnoselling yang membuat Anda lebih efektif dalam menjual.

 

Seminar Hypnoselling akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2017 di Aston Hotel Solo. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.

Pencarian Terbaru: