6 Karakter yang Pasti Dimiliki Bisnis Owner yang Sukses Membangun Timnya

Di balik sebuah bisnis yang sukses, ada tim yang kompak. Di balik tim yang kompak ada owner yang menerapkan budaya kerja yang baik. Untuk bisa menerapkan budaya kerja yang baik itu seorang owner memiliki karakter tertentu.

 

1.Bersikap Terbuka dan Pembelajar (Open Learning)

Jadilah orang yang terbuka tanpa melanggar aturan, khususnya aturan agama. Buka cakrawala berpikir anda. jadilah pembelajar yang baik. Islam mengajarkan untuk menuntut ilmu sampai liang lahat. Artinya, selama hidup kita belajar. belajar itu tidak dibatasi wilayah negara, mana institusinya, siapa yang mengajarkan. Tuhan mengajari kita lewat alam semesta, melalui masalah anda, tantangan yang anda hadapi.

 

2.Berorientasi pada Sistem (System Oriented)

Seorang leader harus punya tim, tim menjalankan sistem, sistem menjalankan bisnis, bisnis kembali ke ownernya. Tapi bagaimana kalau belum punya bisnis? Sudahkah Anda membuat sistem untuk kehidupan Anda? Contoh sederhana bagaimana Anda memudahkan kehidupan Anda dengan Meletakkan benda pada tempatnya. Sehingga lebih mudah mencari saat dibutuhkan. Apa hubungannya? Menemukan suatu barang di tempat kita. Erat hubungannya dengan mendapat rezeki. Seorang leader memidahkan bagaimana Sebuah target tercapai. 

 

3.Berdedikasi Tinggi (High Dedication)

Ketika Anda Menetapkan tujuan sebaiknya Anda tidak menanamkan kata harus karena harus itu dapat memberi beban pada pikiran bawah sadar. Bukan harus, tapi bagaimana Anda menikmati keharusan itu untuk mencapai apa yang sudah Anda tetapkan. Ingat bahwa tidak mungkin orang lain membantu Anda tapi Anda yg harus berusaha

 

4.Optimis

Optimis ini dimulai dengan keyakinan sederhana. Kalau mereka bisa, maka kita juga. Kalau saya bisa, maka Anda juga. Ingatlah kejadian di masa lalu. Ketika Anda menghadapi tantangan, ketika Anda memikirkan sesuatu maka ia akan jadi kenyataan bagaimana saat anda mengubah sikap dari yang negatif ke positif? Ketika Anda mengalami kendala bisnis, lihatlah secara positif, temukan sesuatu yang harus anda ubah.

 

5.Creating Leaders

Ketika Anda membuka perusahaan pastikan Anda bisa mendelegasikan. True leader don’t create follower they create more leader. Yang bisa Anda lakukan adalah mengedukasi mereka bisa autopilot bahkan saat meninggal dunia tim nya masih memegang amanah.

 

6.Balance (Seimbang)

Seimbang dalam segala aspek kehidupan Anda. Katakanlah ketika ingin fokus dengan keluarga dalam arti di rumah saja ingat bahwa mereka juga butuh biaya. Ketika terlalu fokus bekerja ingat mereka juga butuh Perhatian. Banyak yang tidak adil di kehidupan ini mereka rajin olah raga tapi lupa hak tubuh. Banyak yang terlalu mencintai pekerjaa. Sampai lupa menikmati hidup. Ketika kita fokus pada kehidupan dunia ini ingat bahwa kelak akan mati.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!