Inilah Kebiasaan Yang Membuat Anda Sukses Lebih Cepat

Ada sebuah pepatah yang menyatakan bahwa mula-mula kita membentuk kebiasaan, kemudian kebiasaan membentuk kita. Seperti apa kebiasaan yang dilakukan seseorang, tentunya akan berpengaruh pada hasil pekerjaan yang dilakukan. Entah itu dalam bisnis, pekerjaan profesional, target pribadi, dan sebagainya.  Berikut ini adalah kebiasaan yang membuat Anda sukses lebih cepat.

Peka dengan Perubahan

Perubahan adalah hal yang tidak terhindarkan. Untuk mencapai kesuksesan, kita harus peka dengan perubahan. Cara menyikapi perubahan adalah dengan cepat beradaptasi. Kita ambil contoh tentang bisnis, ketika tidak merespon perubahan dengan tepat, maka akan mudah tertinggal dengan tren yang sedang berkembang. Sebisa mungkin mengikuti perubahan yang ada di sekitarnya, khususnya di bidang yang ditekuninya.

Memiliki Pola Tidur yang Baik

Orang sukses dinilai bukan hanya bagaimana mereka bekerja keras, tapi juga bagaimana mereka membagi waktu untuk istirahat. Mungkin Anda sering mendengar orang tua yang mengatakan jika bangun siang buat rezeki dipatok ayam. Kalau dipikir-pikir hal tersebut ada benarnya karena ternyata banyak tokoh sukses dunia yang terbiasa bangun pagi.

Mereka sudah terjaga bahkan sebelum matahari terbit. Bangun lebih awal memang diketahui bisa membuat badan lebih sehat dan segar. Di pagi hari yang biasanya tidak terlalu banyak gangguan, Anda pun bisa berpikir lebih jernih sehingga dapat memunculkan ide-ide cemerlang.

Misalnya CEO Apple, Tim Cook yang mengaku bangun pukul 3:45 setiap harinya. Saat banyak orang lain yang belum terjaga, ia sudah memeriksa email, pergi ke gym, kemudian pergi ke kedai Starbuck sebelum berangkat ke kantor. Contoh lain adalah Richard Branson yang mendirikan Virgin Group.

Virigin Group adalah perusahaan multinasional yang telah mulai menumbuhkan bisnis yang sukses di mulai dari sektor telepon selular, perjalanan, jasa keuangan, rekreasi, musik, liburan dan kesehatan dan kebugaran.Saya selalu bangun pagi.

Seperti kesadaran untuk menjaga badan agar tetap fit, bangun pagi adalah suatu kebiasaan yang harus anda pertahankan. Selama 50 tahun dalam menjalani bisnis, saya telah belajar bahwa jika saya bangun tidur lebih awal, maka saya bisa menyelesaikan jauh lebih banyak pekerjaan dalam satu hari. Dan oleh sebab itulah kita hidup,” kata Richard Branson.

Bersikap Disiplin untuk Mencapai Target

Sikap disiplin adalah salah satu fondasi yang dibutuhkan semua orang untuk meraih sukses, khususnya yang sedang menjalankan bisnis. Seorang entrepreneur akan lebih mudah mencapai target-target yang telah ditentukan dalam menjalankan bisnis. Semua orang menyadari bahwa kunci sukses itu adalah disiplin.

 

Disiplin bukan membatasi kedisiplinan hanya akan membatasi diri kita untuk memiliki kebebasan. Ada banyak cara untuk meningkatkan disiplin, yang pasti setiap orang harus memulai dari dirinya sendiri.