5 Keputusan Keliru yang Sering Dibuat ketika Umur 20an Terkait Kariernya

 

Ada banyak situasi yang mengharuskan kita membuat keputusan. Sebagai proses pendewasaan, tentu wajar adanya kalau kita pernah mengambil keputusan yang keliru. Masalahnya adalah bagaimana kita mengambil pelajaran melalui kekeliruan itu.

Bicara soal keputusan dalam karier khususnya ketika umur 20an, banyak hal yang bisa dipelajari di awal karier. Tapi karena belum matangnya pengalaman, kesalahan-kesalahan sering terjadi di awal karier. Apa saja kesalahan itu?

 

1.Pekerjaan yang Dipilih Kurang Sesuai Passion

Setiap orang mempunyai minat dan bakat masing-masing di bidangnya, tapi masih banyak orang yang belum mengenali dirinya sendiri. ‘Ikuti passionmu’ adalah saran yang cukup sering diulang-ulang, tapi memang begitulah adanya. Pahami apa yang sebenarnya ingin diperjuangkan dalam hidup, jadikan pekerjaan sebagai jalan untuk mewujudkannya. Ketika bekerja sesuai dengan passion, maka tanggung jawab besar pun tidak akan membebani.

 

2.Hanya Ikut-ikutan Temannya

Mungkin Anda tertarik mengenai teknologi, seni, human resource, atau hal-hal lain yang merupakan ketertarikan diri Anda sendiri. Tetapi banyak orang yang kadang mudah terpengaruh sesuatu hanya karena terlihat keren dan banyak yang menyukai. Buatlah daftar hal yang menarik bagi Anda. Sesuatu yang berasal dari panggilan hati, tidak asal ikut-ikutan orang lain.

 

3.Kurang ‘Mengasah Gergaji’

Tentunya ini bukan tentang gergaji sebenarnya. Jika untuk menebang pohon, pertama-tama yang dibutuhkan adalah mengasah gergaji. Karena dengan gergaji yang tumpul, pohon sulit ditumbangkan. Begitulah analogi kehidupan manusia. Boleh saja mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Yang terpenting, apapun pekerjaannya, jangan lupa untuk mengasah gergaji atau mengasah kemampuan agar meningkat.

 

4.Kurang Terbuka dengan Kesempatan

Standar kepuasan bagi setiap orang tentu saja akan berbeda antara satu dengan yang lainnya. Seperti bagaimana mereka di sekolah, anak muda biasanya masih sangat idealis. Terbukalah dengan kesempatan, juga kompromi dan fleksibilitas saat menghadapi gagasan lain yang berbeda. Tanpa harus mengabaikan prinsip atau cita-cita terbesar yang ingin diwujudkan.

 

5.Belum Seimbang dalam Pekerjaan dan Kehidupan Sosial

Seimbang dalam segala aspek kehidupan adalah kunci kebahagiaan. Katakanlah ketika ingin fokus dengan finansial, dalam arti bekerja saja, ingat bahwa orang-orang juga membutuhkan diri kita secara pribadi. Saat terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bersosialisasi, ingat poin nomor 3 bahwa kita juga perlu mengasah gergaji.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!