Inilah Keuntungan Ketika Kita Bisa Bersikap Lebih Kreatif

Diposting pada



Inilah Keuntungan Ketika Kita Bisa Bersikap Lebih Kreatif

“Draw the art you want to see, start the business you want to run, play the music you want to hear, write the books you want to read, build the products you want to use – do the work you want to see done.” Begitulah yang diungkapkan Austin Kleon dalam bukunya Steal Like an Artist: 10 Things Nobody Told You About Being Creative.


Apa yang anda pikirkan ketika sikap kreatif? Apakah seseorang dengan yang memiliki daya kreasi yang tinggi?  Mereka yang bisa melihat hal-hal yang belum tentu dilihat orang? Atau mereka yang, menikmati suatu pekerjaan karena punya passion, memiliki cara pandang yang luas, bisa menerima perubahan dan hal baru? Secara umum itu semua tidak salah. Yang pasti, mereka bisa Melakukan sesuatu yang Jarang Dilakukan Orang.

Lebih Unik dan Menghasilkan Hal yang Berbeda

Sebagai sikap, kreatif bisa ditunjukkan dengan melakukan sesuatu yang tidak banyak dilakukan orang. Ketika seseorang melakukan sesuatu yang biasa dilakukan orang kebanyakan, kemungkinan ia hanya akan terjebak mainstream. Karena yang dilakukan itu suatu hal yang tidak asing, maka kemungkinan cara kita melakukan itu sesuai pola-pola yang berlaku secara umum.

Contoh hal-hal umum itu adalah mengikuti tren, misalnya ketika baru memulai sebuah bisnis. Ketika tidak ingin mengambil risiko besar, seseorang cenderung untuk melakukan sesuatu yang sudah pernah dilakukan orang. Tentu tidak masalah pada awalnya, termasuk karena alasannya adalah melayani kebutuhan orang.

Membedakan Seorang Pemimpin atau Pengikut

Yang tidak bisa diabaikan adalah faktor pembeda dengan yang lain. Dengan sikap kreatif yang terampil ‘menghubungkan titik-titik’, tentunya faktor pembeda itu sudah menjadi prioritas sejak awal. Pada titik tertentu, suatu hal yang tidak banyak dilakukan orang dan memiliki faktor pembeda itu menjadi sebuah inovasi yang membedakan seorang pemimpin atau pengikut.

Kreativitas Dapat Dipelajari dan Ditingkatkan

Kreatif didapatkan dari 3 aspek yaitu kemampuan, perilaku, dan proses. Kemampuan dalam berfikir kreatif untuk memikirkan dan menciptakan sesuatu hal yang baru. Dalam mengerjakan sesuatu, kreativitas itu sama pentingnya dengan faktor-faktor seperti pengetahuan, penguasaan teknik, dan pengalaman. Para pakar kreativitas menegaskan bahwa setiap orang memiliki potensi kreatif dan level kreativitas itu sendiri dapat dipelajari dan ditingkatkan.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar

 

Pencarian Terbaru: