Inilah Keuntungannya Jika Anda Rapi dan Terorganisir, Lalu Bagaimana Cara Melakukannya?

Diposting pada

Keuntungannya Jika Anda Rapi dan Terorganisir

 

Apakah Anda tergolong orang yang rapi dalam segala hal? Entah itu dalam berpakaian, mengatur meja kerja, menata dapur, manajemen waktu, bahkan sudah rapi sejak dalam pikiran. Menjadi orang yang rapi dan terorganisir tentu membuat aktivitas sehari-hari jadi lebih mudah.

Kenyataannya, orang yang terorganisir itu tidak terlahir terorganisir. Tentu saja. Karena itu adalah sebuah sikap sadar yang dilakukan orang yang sudah mampu mengendalikan dirinya. Balita tentu saja tidak melakukannya.  Orang yang terorganisir, rapi, dan disiplin itu harus menumbuhkan kebiasaan sehat, kemudian mereka terus berproses untuk tetap teratur.

Bahkan jika Anda berpikir bahwa Anda adalah orang yang sangat tidak teratur, Anda masih bisa belajar untuk jadi orang yang teratur. Mulai dari merencanakan aktivitas sehari-hari, mencatat hal prioritas, hingga membuang hal-hal yang tidak perlu. Berikut adalah kebiasaan penting yang membuat Anda makin terorganisir untuk hidup yang lebih baik

 

1.Menuliskan Hal-hal Penting, Meringankan Beban Pikiran

Apa Anda mengenal semua orang teman yang ulang tahun bulan ini? Harapannya agar Anda tidak lupa untuk mengirim ucapan atau mungkin memberi hadiah. Kenyataannya, mencoba mengingat hal-hal penting, hanya di kepala Anda, itu tidak akan membantu Anda. Jadi Anda harus mulai mencoba menuliskan semuanya. Tuliskan semuanya: daftar belanjaan untuk bahan makanan, hadiah liburan, dekorasi rumah, dan tanggal penting seperti rapat dan ulang tahun. Agar Anda lebih mudah menjalani aktivitas.

 

2.Buat Jadwal dan Tenggat Waktu untuk Menjaga Segala Sesuatunya Teratur

Orang yang terorganisir tidak buang-buang waktu. Mereka menyadari bahwa menjaga segala sesuatunya teratur, membuat mereka tetap produktif. Mereka membuat jadwal harian dan mingguan. Mereka membuat tenggat waktu dan menetapkan tujuan yang bisa dievaluasi secara bulanan atau tahunan. Anda pun akan memiliki waktu atau ruang untuk membuat tenggat waktu atau mencapai tujuan Anda.

 

3.Jangan Menunda-nunda agar Tidak Stress

Semakin lama Anda menunggu untuk melakukan sesuatu, semakin sulit untuk menyelesaikannya. Jika Anda ingin hidup Anda tidak stres dan tidak terlalu banyak tekanan, maka aturlah sesegera mungkin. Melakukan upaya untuk menyelesaikan sesuatu secepat mungkin akan mengangkat beban Anda untuk melakukannya nanti.

Jadi, apakah Anda siap untuk menjadi orang yang rapi dan terorganisir dalam beraktivitas?



Download Aplikasi Bisnis Online Rezeki Apps untuk cari penghasilan tambahan lewat ponsel Android.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



download ebook