Ingin Membuka Kunci Potensi Diri

 


Setiap orang punya potensi yang diberikan oleh Sang Pencipta. Tinggal bagaimana kita menggunakannya, untuk melakukan kebaikan atau sebaliknya. Baiklah, kita tahu bahwa pada dasarnya orang cenderung memilih melakukan kebaikan, sesuai fitrahnya. Tapi apakah niat berbuat baik saja cukup? Sayangnya tidak. Di balik semua potensi yang Tuhan berikan, ternyata masih ada yang belum termaksimalkan. Kita butuh untuk membuka kunci-kunci potensi diri, dan bagaimana caranya?   

 

1.Kenali Siapa Diri Anda Sebenarnya

Pertama-tama, kenali siapa diri Anda sebenarnya, dan hormatilah diri Anda sendiri. Mungkin kita semua pernah berpura-pura dari waktu ke waktu dan, sesekali, ini bisa menjadi hal yang baik, tetapi jangan berkompromi tentang nilai-nilai pribadi Anda dan selalu berusahalah untuk menjadi versi terbaik diri Anda.

 

2.Jangan Abaikan Faktor Emosi

Saat kita berinteraksi dengan keadaan, seringkali pikiran dan perasaan bereaksi sedemikian rupa. Jangan abaikan faktor emosi Anda. Hanya saja, ingatlah bahwa perasaan bukanlah fakta. Faktor emosi perlu dihormati walau tidak harus dibenarkan. Hanya karena Anda punya perasaan bukan berarti Anda benar.

Berhati-hatilah terhadap pikiran negatif. Kadang-kadang kita masuk ke pusaran pemikiran negatif dan bahkan Anda tidak mengetahuinya dari mana asalnya. Jika pikiran negatif terus memasuki pikiran Anda, rehat sejenak. Ambil jeda. Anda mungkin hanya perlu tidur siang atau mungkin berbicara dengan seseorang yang dapat membantu.

 

3.Aturlah Rutinitas Anda

Disadari atau tidak, kita ini adalah ‘makhluk kebiasaan’ dan kebiasaan baik selalu membuat kita merasa lebih baik. Menjaga kebiasaan baik juga membantu kita merasa bahwa kita memiliki kendali atas hidup kita. Lakukan saja rutinitas Anda, dengan penuh kesadaran. Tahu kapan harus mengubah gaya kerja, atau cara Anda melakukan aktivitas.

 

4.Apakah Anda Ingin Mengambil Jalan Pintas?

Membuka kunci potensi diri adalah tentang menata pola hidup Anda menjadi lebih baik. Dan ini adalah tentang bagaimana Anda berani memilih tujuan lalu mengambil langkah demi langkah untuk sampai ke sana. Anda mencoba untuk mengambil jalan pintas? Sebaiknya jangan karena bisa jadi akhirnya hanya membuat perjalanan Anda lebih panjang dan tidak mudah.

 

5.Temukan Momen-Momen Kecil Tapi Bermakna

Setelah semua proses itu, setelahnya nikmatilah proses Anda setiap harinya. Anda mungkin tidak selalu berada di tempat dan momen yang membahagiakan, tapi yang lebih penting: temukan momen-momen kecil tapi bermakna yang terjadi setiap saat—tetapi kita sering gagal untuk menyadarinya. Buat diri Anda melihat kebaikan di setiap hal, dan itu akan mengubah hidup Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar