Adakah yang Lebih Penting dari Kualitas Produk

 

Pada zaman sekarang ini, sudah banyak model bisnis yang bisa dijalankan orang dalam berbagai golongan usia. Salah satu yang banyak dipilih pada zaman sekarang adalah bisnis online. Pada bisnis online, penjual dan pembeli memang tidak bertatap muka secara langsung, tapi calon pembeli menaruh kepercayaan kepada penjual online.

Mereka yang percaya untuk membeli ke sebuah lapak online tersebut tentunya punya alasan, salah satunya kualitas produk. Lalu adakah yang lebih penting dari kualitas produk?

 

Membuat Target Market Percaya

Yang pertama disiapkan adalah membuat target market Anda mengetahui keberadaan Anda. Mereka tahu apa yang mereka butuhkan dan apa yang bisa didapatkan dari Anda. Setelah itu, mulailah membangun kepercayaan. Kepercayaan adalah modal paling kuat dalam transaksi online. Ketika Anda sedang merintis bisnis secara online, tahap membangun kepercayaan ini sangatlah krusial.

 

Jangan Remehkan Testimoni Pelanggan

Umumnya pembeli akan percaya dengan tempat untuk berbelanja yang sudah dikunjungi banyak orang dan memberi kesan positif. Kesan positif itu disampaikan dalam bentuk testimoni. Apalagi konsumen online shop zaman sekarang, mereka cenderung mencari review atau testimoni dari orang lain terlebih dahulu sebelum membeli. Menggunakan testimoni terbukti sangat efektif meningkatkan interaksi dengan konsumen bahkan konversi penjualan.

 

Mengapa Testimoni Penting?

Testimoni akan menjadi hal penting bukan hanya untuk penjual tapi juga pembeli. Misalnya Anda memasang testimoni dari pembeli di akun media sosial bisnis Anda. Dengan menampilkan testimoni pembeli dalam akun toko online Anda, itu bisa memberikan apresiasi bagi mereka. Bahkan, saat Anda menganggap penting testimoninya, mereka akan merasa lebih dihargai. Secara psikologis, mereka juga merasa semakin familiar dengan toko online Anda.

Tidak menutup kemungkinan, mereka akan mengatakan ke orang lain tentang hal positif setelah bertransaksi dengan Anda. Satu hal lagi, jangan lupa sertakan ucapan terima kasih. Dengan cara tersebut, secara tidak langsung bisa meningkatkan loyalitas pelanggan toko online Anda. Pertahankan hal-hal positif yang disukai oleh pembeli dan perbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki.

 

Tapi kalau Anda ingin bisa melakukan branding usaha dan mendapatkan target market yang tepat, ikuti seminar Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi 08112652244.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!