Viral masjid mewah tengah hutan di Sulawesi Selatan

Viral masjid mewah tengah hutan di Sulawesi Selatan

Diposting pada

Sebuah masjid berukuran besar dan mewah viral di media sosial.

Masjid ini menjadi perbincangan publik lantaran berada di tengah hutan atau daerah pedalaman di lereng gunung Lompobattang kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Viralnya bermula dari adanya rombongan masyarakat berkunjung ke lokasi tersebut rombongan yang menggunakan kendaraan mobil ini di sepanjang jalan menuju ke lokasi tempat melakukan siaran langsung atau mengabadikan momen video itu lalu posting posting video terlalu diposting ke sosial media Facebook.

 

Dalam postingan video berdurasi 14 menit 14 detik itu terlihat di postingan nama Pak jenggot dalam postingannya nampak mereka melewati jalur bebatuan dan sekitarnya masih dipenuhi pepohonan seperti pohon pinus Dan jalur yang sempit dan terjal.

Dari kejauhan bangunan masjid Mekah sudah bisa terlihat karena bangunan itu berada di atas perbukitan atau lereng gunung dan di sepanjang jalan rombongan ini sudah takjub melihat kemegahan masjid yang berada di tengah hutan itu.

Mereka sesekali tidak percaya dengan adanya masjid megah itu di tengah hutan betul betul. kenapa bisa ada idenya bangun masjid mewah dalam hutan kata salah seorang rombongan dan mengabadikan momen dalam video tersebut.

Ya Allah cantiknya ya Allah merinding saya ini sambungnya lagi. sepanjang perjalanan rombongan ini sempat berdiskusi mereka mendiskusikan alasan yang membangun masjid di tengah hutan ini dan beberapa rombongan ini sempat mengutarakan jika yang membangun masjid ini adalah orang yang biasa dipanggil Tuan sehingga mereka menyimpulkan jika yang membangun masjid ini adalah orang keturunan Bugis.

Sesampainya di lokasi rombongan ini langsung masuk ke dalam ataukah halaman masjid dan melihat setiap sudut bangunan baik dari samping hingga ke belakang masjid.

Mereka makin kagum karena di lokasi masjid Tak ada satupun rumah sehingga membuat mereka makin heran, masjid sebesar itu disayangkan jika tidak dipergunakan untuk salat dan kegiatan lainnya.

Dalam video yang telah dikomentari dan dibagikan hingga ribuan kali itu juga nampak masjid tersebut dalam keadaan terkunci, sehingga rombongan ini tak bisa masuk menyaksikan keindahan dari dalam.

Mereka ini hanya mengitari masjid dan melihat ornamen mewah mewah layaknya masjid yang berada di tengah kota.

Dalam berbagai komentar netizen Beberapa orang bahkan tak percaya dengan bangunan masjid megah di tengah hutan itu dan ada pula Nanti malah berpikiran miring menganggap bahwa Masjid ini digunakan untuk Islam yang radikal.

Sementara itu beredar kabar bahwa masjid megah ini berada di Bontotangnga, Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Saat ini belum diketahui pasti Siapa yang membangun masjid dan alasan membangun masjid di tengah hutan tersebut.

 

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=K7VERvaONPg



Download Aplikasi Bisnis Online Rezeki Apps untuk cari penghasilan tambahan lewat ponsel Android.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

 

Pencarian Terbaru: