Cara Melatih Sikap Disiplin dalam Hal Bisnis

The distance between dreams and reality is called discipline. Begitu kata pepatah yang menyatakan betapa pentingnya sikap disiplin dalam kehidupan. Sikap disiplin adalah salah satu fondasi yang dibutuhkan semua orang untuk meraih sukses, khususnya yang sedang menjalankan bisnis.

Seorang entrepreneur akan lebih mudah mencapai target-target yang telah ditentukan dalam menjalankan bisnis. Semua orang menyadari bahwa kunci sukses itu adalah disiplin. Disiplin bukan membatasi kedisiplinan hanya akan membatasi diri kita untuk memiliki kebebasan. Ada banyak cara untuk meningkatkan disiplin. Lalu bagaimana cara melatih sikap disiplin dalam hal bisnis?

Mulai dari Diri Sendiri

Sikap disiplin dalam hal bisnis dapat dimulai dari diri sendiri. Coba pikirkan hal-hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis Anda. Setelah dipikirakan dengan jelas, lalu tulislah. Pada masing-masing hal itu, tentukan apa saja yang harus Anda capai dan juga alasan mengapa harus mencapainya. Coba bayangkan ketika Anda sudah mencapainya, dan jadikanlah itu sebagai bagian keseharian Anda.

Membuat Reward and Punishment

Disiplin sangat penting bagi seorang pebisnis. Dengan selalu disiplin, Anda akan dapat dengan mudah mencapai target-target yang telah Anda tentukan sebelum menjalankan bisnis. Tentunya, disiplin harus dibiasakan sehingga akan menjadi kebiasaan yang selalu Anda lakukan.

Contoh latihan lainnya untuk berdisiplin dalam bisnis adalah membuat reward and punishment, caranya yang paling sederhana adalah memberi apresiasi dalam setiap pencapaian. Kepada tim Anda atau diri Anda sendiri, biasakan untuk membuat target tertentu. Ketika target tercapai, Anda dan tim berhak atas reward, tapi kalau tidak tercapai, harus mendapat punishment.

Berlatih Bersama Partner

Melakukan sesuatu sendirian tentu berbeda dengan yang dilakukan bersama-sama. Dalam hal ini, berlatih disiplin dalam hal bisnis seorang diri dengan berlatih bersama partner itu hasilnya akan berbeda. Katakanlah misalnya Anda akan meningkatkan disiplin dalam keuangan. Dengan adanya partner, tentunya akan lebih termotivasi untuk menghemat di beberapa pos keuangan. Selain penghematan, disiplin keuangan bisa menjadi faktor peningkatan profit yang dihasilkan.

Demikianlah cara melatih sikap disiplin dalam hal bisnis. Hal itu tentu akan memberi banyak manfaat entah itu untuk orang-orang yang menjalankannya, ataupun pada keuntungan yang bisa dihasilkan bisnis Anda.

 

Untuk mengetahui cara mendapatkan lebih banyak keuntungan bisnis Anda, ikuti seminar Profit Booster pada tanggal 25 Oktober 2017 di Aston Solo Hotel. Info lengkap hubungi 0811-265-2244.

Pencarian Terbaru:

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Senin,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!