Cara Melatih Kreativitas dalam Menjalankan Bisnis

Diposting pada



Cara Melatih Kreativitas dalam Menjalankan Bisnis

Kreativitas menjadi salah satu kemampuan yang penting dimiliki di dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di dalam  dunia kerja, kreativitas bisa menjadi sesuatu yang dihargai mahal, apalagi dalam dunia bisnis. Bisa dibilang kalau bisnis merupakan gabungan kreativitas, inovasi,dan keberanian menghadapi resiko dengan bekerja keras membentuk dan memelihara usaha.


Keberhasilan akan tercapai apabila didukung dengan beragam faktor termasuk kreativitas. Lalu bagaimana caranya melatih dan meningkatkan kreativitas dalam berwirausaha?Keberhasilan akan tercapai apabila didukung dengan beragam faktor termasuk kreativitas. Lalu bagaimana caranya melatih dan meningkatkan kreativitas dalam berwirausaha?

1. Amati Sekeliling Anda

Amati apa yang terjadi di sekeliling Anda, visualisasikan, dan gunakan semua indra yang ada. Hal ini melatih dan mempertajam ingatan karena kreativitas berarti mempertajam pikiran dan meningkatkan kepekaan indra seseorang.

2. Berimajinasi

Einstein semasa hidup pernah berkata: imajinasi lebih penting dari angka-angka. Aktivitas imajinasi meliputi merenung, berkhayal, dan mencari celah atau kekurangan untuk perbaikan usaha atau perusahaan.

3. Mengambil sudut pandang yang berbeda

Bertindak out of the box mungkin belum terbiasa dilakukan namun Anda bisa mulai melihat sesuatu dengan sudut pandang berbeda.

4. Melakukan Sesuatu yang baru

Lakukan hal positif yang belum atau jarang dikerjakan, berinteraksi dengan anak-anak, kerja sosial, dll karena dapat melatih kreativitas Anda.

5. Mencatat

Ikatlah ilmu dengan menuliskannya. Pada dasarnya, ilmu dan kreativitas itu tidak terpisahkan. Atau berdiri sendiri Bawalah selalu buku harian untuk mencatat pikiran dan ide yang tiba-tiba Anda temukan sehingga tidak terlupakan.

6. Tambah Wawasan

Penting bagi orang kreatif untuk punya wawasan yang luas dengan mempelajari hal-hal baru di dalam dan di luar bidang yang digeluti. Jelajahi internet, majalah, buku, tersesa di kota atau negara asing, pameran dll. Kegiatan tersebut bisa menambah kreativitas Anda.

7. Disiplin

Orang kreatif adalah yang punya kedisiplinan untuk terus menciptakan ide-ide baru dan ketekunan untuk mewujudkan ide-ide mereka. Kreativitas dapat dilatih dan bukan anugerah sejak lahir. Maka latih dan tingkatkan kreativitas Anda untuk sukses. Salah satu aspek kreativitas yang penting saat menjalankan bisnis adalah bagaimana cara menjual.

Tentu Anda perlu yang namanya strategi menjual yang efektif.

 

Hal itu bisa Anda peroleh di seminar Hypnoselling “Rahasia Menjual Tanpa Banyak Bicara” pada tanggal 27 September 2017 di Aston Solo Hotel. More info hubungi 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar

 

Pencarian Terbaru: