Membangun Strategi Branding Produk yang Menarik dan Mudah Dikenal

 

Bagaimana agar marketing memiliki performa yang bagus adalah pertanyaan banyak orang yang bekerja untuk pemasaran dan penjualan. Memang ada berbagai faktor yang berpengaruh, baik pada manusianya atau faktor teknis. Salah satu yang mempengaruhi adalah brand.

Sebuah brand harus memiliki strategi sedemikian rupa. Brand dibangun dari kepribadian, image, kompetensi inti dan karakteristik-karakteristik perusahaan. Agar strategi brand tersebut efektif, kita harus mempunyai definisi yang jelas tentang siapa target audience atau konsumen kita.

 

Bagaimana brand kita terbentuk?

Yang bisa membentuk brand kita adalah impresi yang kita bentuk dan kata-kata yang digunakan orang untuk menjelaskan perusahaan kita pada orang lain. Singkatnya, brand adalah apa yang dikatakan orang kepada orang lain saat Anda tidak di situ. ┬áKalau kata Jeff Bezos, pendiri dari Amazon.com, your brand is what other people say about you when you’re not in the room.

 

Brand Harus Didukung oleh Desain yang Menarik

Suatu brand bisa menunjukkan identitas yang menonjol atau mengkomunikasikan sesuatu yang menyangkut emosional untuk audiens. Emosi di sini adalah tentang rasa suka atau tidak suka. Untuk membangun brand harus didukung oleh desain yang menarik. Nah, bagaimana desain yang menarik? Desain harus mampu menyampaikan karakter yang unik dan bahkan keluar dari kebiasaan. dimana sebuah titik perbedaan yang terjadi adalah hal yang bernilai. Katakanlah misalnya desain kemasan. Tentunya desain tidak boleh terlalu kaku tapi harus mampu untuk beradaptasi sesuai tujuan tertentu.

 

Agar Brand Mudah Dikenal

Setiap identitas brand itu berbeda. Kreativitas seorang desainer juga berbeda-beda. Jika tujuannya adalah untuk branding, ternyata tidak ada satupun metode yang menjamin keberhasilan. Ada berbagai ide diuji coba agar desain bisa membentuk sebuah identitas. Maka dari itu, harus adanya konsistensi.

Di tengah persaingan yang sangat ketat seperti saat ini brand yang kuat sangat berharga. Maka dari itu, sangat penting untuk mengalokasikan waktu untuk melakukan riset, mendefinisikan dan membangun brand kita. Satu lagi, agar brand kita semakin mudah dikenal, buatlah logo yang unik dan mudah diingat.

 

Ingin memaksimalkan strategi branding produk Anda? Temukan jawabannya di seminar bisnis Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi nomor ini 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!