Cara untuk Membuat Calon Customer Penasaran

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin saja menemui sesuatu yang membuat penasaran. Saat dilanda penasaran, sering Anda melakukan sesuatu untuk mencoba hal-hal, yang membuat penasaran itu. Mengapa sesuatu bisa membuat penasaran? Karena mereka punya daya tarik di mata Anda, entah itu barang, tempat wisata, film, dan sebagainya.

Ketika rasa penasaran itu terjadi pada konteks bisnis, kita bisa melihat sebuah pola bahwa customer yang datang, melakukan repeat orderr, bahkan merekomendasikan ke orang lain adalah karena diawali rasa penasaran. Rasa penasaran bisa dipuaskan dengan memberikan layanan maksimal ke pelanggan. Itulah mengapa ketika Anda yang sedang berbisnis perlu menyentuh rasa penasaran itu. Lalu bagaimana cara membuat calon customer penasaran?

1.Buat Promo Menarik

Selain memindahkan displaynya, Anda bisa juga menambah promosinya dengan cara memberikan diskon. Selain dala bentuk diskon, bisa juga dengan menampilkan ‘harga coret’ yang sebenarnya masih memberi keuntungan buat Anda. Cara lain yang bisa Anda lakukan juga bisa dengan melakukan promosi buy one get one free.

Boleh juga untuk memberikan tester kepada mereka. Apa yang memungkinkan pembeli mendatangi Anda? Tentu saja karena kepercayaan. Buat konsumen Anda yakin dengan, berikan tester atau contoh kepada calon pembeli. Buat mereka merasakan sedikit dari produk tersebut sehingga bisa yakin untuk membeli. Dengan ini ada kemungkinan pembeli akan suka dan mau membeli produk Anda. Sebagai contoh adalah tester parfum di supermarket.

2.Perhatikan Penempatan Barang Jualan Anda

Di beberapa toko, barang yang laku itu karena posisinya yang strategis dan cukup mudah dijangkau oleh pembeli. Anda bisa melakukan semacam riset kira-kira barang apa yang paling laris. Dan yang lebih penting, letaknya di mana? Pindahkan barang jualan Anda ke sudut yang strategis sehingga lebih banyak dikenal pengunjung.

Letak barang yang paling laris ini bisa anda pindahkan ke tempat barang yang kurang laris. Untuk barang yang laris, biasanya tetap akan dibeli walaupun tempat displaynya kurang strategis, hal ini mungkin dikarenakan barang ini suda dan dipercaya orang. Ketika yang menumpuk itu barang lama, Anda bisa menambah daya tarik dengan memberi diskon.

Hasil yang diharapkan dari rasa penasaran customer tentunya adalah aksi untuk membeli produk-produk yang ditawarkan. Dengan rasa penasaran tersebut, customer akan tertarik untuk mencoba, padahal mencoba itu adalah langkah awal sebuah bisnis agar dikenal luas oleh pasar. 

Itulah sekilas cara untuk membuat calon customer Anda penasaran. Untuk bisa membuat calon customer Anda penasaran, pastikan Anda punya bekal ilmu selling yang ampuh.

 

Nantikan seminar Hypnoselling: “Rahasia Menjual tanpa Banyak Bicara” pada tanggal 27 September 2017 di Aston Hotel, Solo. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!