Alam bawah sadar adalah energi besar yang bertempat pada diri kita. Energi ini sangat sulit untuk dikeluarkan secara umumnya, karena rata-rata energi ini dapat dikeluarkan dalam keadaan sedang terdesak, terpaksa, ketakutan, dan respon mendadak.

Fungsi alam bawah sadar anda adalah untuk menyimpan dan mengambil data. Tugasnya adalah untuk memastikan bahwa anda merespon persis seperti yang anda programkan. Alam bawah sadar anda membuat semua yang anda katakan dan lakukan sesuai pola yang konsisten dengan konsep diri anda.

Perhatikan Pilihan Kata

Pemilihan kata harus sangat diperhatikan. Lebih tepatnya jangan memakai istilah yang rumit dan tidak umum, karena konsumen akan menjadi bingung atau bahkan malah jadi malas mendengarkan maksud penjual. Jangan menyela kalau calon konsumen Anda sedang mengutarakan pendapatnya. Intonasi juga sebaiknya enak didengar dan jangan terdengar memaksa calon konsumen Anda. Supaya sugesti lebih cepat masuk, beri sentuhan emosional dengan mengulangi kata beberapa kali.

Menimbulkan Kesan Akrab

Buat kontak mata dengan calon konsumen. Jalin ikatan dengan calon konsumen dengan menjabat tangannya agar menimbulkan kesan akrab dengan konsumen. Cari informasi tentang calon konsumen dengan mencari tahu siapa namanya, asal dari mana, apa pekerjaannya,

Menyakinkan konsumen

Pada dasarnya, setiap konsumen mempunyai perasaan ragu dalam membeli suatu produk. Menyakinkan konsumen bisa Anda lakukan dengan, memberikan informasi yang bermanfaat dan juga melakukan beberapa demo dari produk yang Anda tawarkan. Dengan tujuan, memotivasi konsumen untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Sugesti Diskon

Promosi yang unik dan lain daripada yang lain adalah sebagian kecil dari upaya marketing yang menggunakan prinsip hypnosis, yaitu hyonomarketing. Tujuannya adalah mempengaruhi pikiran bawah sadar konsumen. Caranya adalah memainkan harga, misal selisih 1 rupiah akan membuat orang lebih merasa tertarik karena harga murah.

Bayangkan  harga Rp. 9.999,00 (sepuluh ribu kurang Rp 1) terlihat jauh dengan Rp 10.000,00  padahal bayarnya akan sama Rp 10.000 karena koin Rp 1, 00 sudah tidak ada. Memberikan diskon dan harga coret juga bisa dilakukan untuk memperngaruhi pikiran bawah sadar konsumen.

 

Ingin menguasai teknik hipnoselling atau mempengaruhi alam bawah sadar untuk penjualan? Nantikan Seminar Hypnoselling dari i.BizCoach pada tanggal 13 September 2017.  Info lengkap hubungi 081-265-2244.