Menciptakan Blueprint untuk Masa Depan Anda Layaknya Seorang Pengrajin

Diposting pada



Menciptakan Blueprint untuk Masa Depan Anda Layaknya Seorang Pengrajin

 


Tanpa perlu berpikir panjang, kebanyakan orang pasti akan tertarik untuk mendapatkan kehidupan yang diinginkan. Apalagi kalau bisa menciptakan kehidupan yang diinginkan. Bagi Anda, siapa sosok yang menjadi inspirator untuk merencanakan masa depan? Siapapun bisa menjadi inspirator.

 

Saat Kita Membutuhkan Blueprint Kehidupan

Banyak orang pada hari ini membiarkan kehidupan membawa mereka mengalir dalam rutinitas yang itu-itu saja. Mungkin Anda salah satunya? Di saat tertentu Anda sebenarnya merasakan ada dorongan kuat untuk hidup dengan tujuan yang lebih berarti, tetapi Anda belum tahu pasti apa tujuan itu.

Di sinilah kita membutuhkan blueprint. Blueprint dipahami sebagai ‘deskripsi yang mendetail mengenai suatu rencana’. Seperti semua pengrajin yang baik, kita memerlukan catatan untuk memandu pekerjaan kita, tempat di mana kita dapat melakukan pekerjaan, dan alat untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan.

Kali ini kita akan mencoba menciptakan blueprint untuk masa depan layaknya seorang pengrajin. Meskipun kita tidak hidup dengan—katakanlah—memahat kayu, kita semua adalah pengrajin, karena kita semua dituntut untuk membuat ‘kerajinan kehidupan kita sendiri’. Setiap orang harus mengambil peran aktif dalam membentuk masa depannya. Dari pengrajin, kita bisa belajar tentang kemandiriannya, etos kerjanya, dan tekadnya meraih tujuan yang tidak tergoyahkan.

 

Rencana Memang Bukan Segalanya, Tapi….

Apakah Anda menjalani kehidupan yang Anda inginkan? Atau yang telah Anda lakukan selama bertahun-tahun hanya untuk persetujuan orang lain? Menjadi orang dewasa berarti mengetahui apa yang Anda perjuangkan dan ke mana Anda akan pergi dalam hidup ini.

Rencana memang bukan segalanya, tapi seseorang yang berhasil di bidang masing-masing selalu memiliki rencana, terutama untuk sesuatu yang sepenting hidupnya.

 

Luangkan Waktu Sejenak

Merumuskan blueprint untuk hidup Anda adalah sebuah usaha besar. Bukan sesuatu yang diselesaikan hanya dalam satu jam. Bahkan kita akan melakukan banyak perenungan, menulis, dan pencarian makna, yang tidak mudah pada awalnya. Lakukan dengan tenang, jangan ragu untuk menghentikan proses selama beberapa hari.

Jika Anda sudah pernah melakukannya, momen akhir tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi langkah yang sudah Anda ambil.

Ikuti “Seminar Evaluation & Success Plan For Next” dari iBizCOACH hari Kamis 27 Desember 2018. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar