Kita Semua Berbeda, Tapi Sejauh Apa Kita Menerima Keunikan Diri Sendiri?

Diposting pada

Tapi Sejauh Apa Kita Menerima Keunikan Diri Sendiri

 

Banyak yang berpikir untuk berusaha menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar. Tidak sedikit yang berniat baik untuk mengikuti pandangan umum, padahal itu tidak sebagus kedengarannya. Setiap orang berbeda. Kita semua berpikir, berbicara, belajar, berdoa, dan hidup secara berbeda dari yang lain. Lalu sejauh apa kita menerima keunikan diri sendiri? Apakah kita sudah yakin pada kemampuan diri?

Pikirkan tentang ini; jika semua teman Anda menjalani kehidupan yang sama seperti Anda, bukankah Anda bosan dengan mereka? Kita ambil contoh saat kita masih remaja. Bukankah bagian terbaik tentang persahabatan adalah setiap orang berpikir secara berbeda? Kita semua ‘menampilkan’ sesuatu yang istimewa.

 

Saat Kita Ingin Menyenangkan Semua Orang

Jika Anda mendapat kesan bahwa seseorang tidak begitu menyukai Anda, itu tidak apa-apa. Bukan urusan Anda karena mereka tidak melihat semua hal positif tentang Anda. Anda tidak seharusnya merasa harus mengubah diri Anda, hanya demi agar dapat ‘diterima’ di kerumunan itu. Pahami bahwa Anda tidak akan pernah bahagia dengan diri sendiri jika terus-menerus membandingkan diri Anda dengan orang lain, dan mencoba untuk menyenangkan semua orang yang Anda temui. Mengapa kita terus-menerus membuang-buang waktu untuk energi untuk mencoba menjadi seseorang yang tidak kita sukai, hanya untuk menyenangkan orang?

Kita masing-masing dilahirkan dengan sifat dan karakteristik unik yang membantu kita bersinar dan menemukan panggilan sejati kita. Belajar untuk mencintai diri sendiri untuk siapa dan apa diri kita adalah tantangan besar, dan ketika orang terus-menerus berpura-pura dan tidak menjadi diri kita sendiri, itu membuat semakin sulit untuk merangkul keunikan kita.

 

Dan Ingatlah Sebelum Terlambat

Kita semua mengikuti kecenderungan kita sendiri. Setiap orang memiliki impian sendiri dan cara sendiri untuk mengejar impiannya. Mengapa Anda harus membuang waktu mencoba mengikuti tren baru saat Anda ingin menjalani keyakinan sendiri? Dengarkan musik yang tidak disukai teman-teman Anda. Coba makanan baru. Lakukan apa yang membuat jiwa Anda bahagia. Anda mengendalikan hidup Anda. Hiduplah semaksimal mungkin.

Dan ingatlah, orang-orang yang hidup seolah-olah mereka adalah seseorang yang tidak mereka miliki akan kehilangan diri sejati mereka, tidak akan pernah ditemukan lagi. Mulai sekarang, sebelum terlambat!




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar