Mengambil Hati Konsumen atau Si Dia

 

Anda ingat saat pertama kali cari-cari perhatian si dia? Tentu Anda bersedia melakukan banyak hal agar dia tertarik, atau istilahnya untuk memenangkan hatinya. Kalau Anda sudah punya pasangan,  Bersyukurlah. Setidaknya satu tahapan yang menantang itu sudah berhasil Anda hadapi.

Baiklah, itu adalah sekilas tentang mengambil hati dalam konteks pribadi.  Lalu bagaimanakah dengan berbisnis? Mana yang lebih mudah Anda lakukan? Mengambil hati konsumen atau si dia? Bukan hanya pasangan, konsumen pun ingin diperlakukan istimewa.

Jika ingin menjadi ahli dalam mengambil hati konsumen, ada baiknya Anda belajar dari salesman terbaik di dunia yaitu Joe Girard, nama yang mungkin sudah tidak asing bagi yang berkecimpung di dunia sales dan marketing.

Nama Joe Girard terdaftar di “The Guinness Book of World Records” selama 12 tahun berturut-turut sebagai salesman mobil yang bisa menjual rata-rata 6 unit mobil setiap hari. Inilah alasan Joe Girard menjadi salesman terbaik di dunia dan tentunya bisa Anda pelajari, untuk mengambil hati konsumen, membuat mereka tertarik, ingin berlangganan dengan Anda.

 

1.Miliki Mindset yang Positif

Setiap memulai aktivitasnya, Joe selalu menanamkan pikiran positif. Setiap menemui calon klien atau konsumen, Joe selalu berpikiran bahwa ia akan berhasil. Oleh sebab itu, setiap ia menemui orang yang jadi prospeknya, Joe selalu antusias. Ketika ada calon konsumen yang datang, Joe Girard berdiri dan menyambut dengan ramah kepada si calon konsumen dan dia tunjukan perhatiannya. Ketika calon konsumen membawa anaknya yang masih kecil, Joe juga menyapa anaknya konsumen dengan berlutut. Dia buat suasana sedemikian rupa sehingga anak dan keluarga merasa bahagia. Hal kecil tapi bisa mengakrabkan.

 

2.Memberikan Kartu Ucapan

Setelah mendapat catatan, Joe akan membaca-baca lagi catatannya dan melakukan sesuatu terhadap data-data tersebut. Salah satu kebiasaan uniknya adalah dengan mengirimkan kartu ucapan secara rutin kepada semua pelanggannya. Isi kartunya pun berbeda-beda, tergantung momen dan keadaan si customer.

 

3.Terbiasa untuk Membuat Catatan

Mencatat mungkin terlihat sepele, tapi ini salah satu kebiasaan yang menjadi kunci sukses Joe Girard. Dia biasa mencatat setiap informasi yang dirasanya penting tentang setiap customernya, misal; tanggal lahir, di mana mereka tinggal, makanan kesukaan, dan segala data personal yang dianggap penting. Informasi semacam itu dikumpulkannya selama Girard berinteraksi dengan customer.

Apa yang dilakukan Joe Girard memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran karena seorang salesman terbaik dunia pun sering mendapatkan penolakan dari calon konsumen. Kuncinya adalah pantang menyerah dan tekun berusaha mencapai target yang layak dicapai.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!