3 Hal yang Mengubah Pandangan Anda tentang Bisnis

Bagaimana menurut Anda istilah bisnis itu? Dalam artian umum, bisnis dalam artian umum adalah sebuah urusan. Tapi sebenarnya, apa arti bisnis dalam arti kegiatan usaha? Bisnis adalah sebuah bentuk badan usaha. Misalnya Anda memiliki sebuah bisnis, tapi belum berbadan usaha, apakah bisa dikatakan sebagai sebuah bisnis?


Jawabannya bisa. Asalkan ada beberapa hal atau persyaratan yang harus terpenuhi. Hal ini bisa mengubah pandangan Anda tentang bisnis. Apa saja hal itu?

1.Memiliki Badan Usaha

Badan usaha merupakan kesatuan teknis, yuridis (hukum), dan ekonomis yang bertujuan untuk mencari laba atau keuntungan. Badan usaha adalah unsur yang perlu ada ketika membuka bisnis di negeri ini. Setelah memahami definisi badan usaha, ada baiknya kita mengambil contoh figur ideal yang menjalankan bisnis.

Beliau adalah Rasulullah saw. Beliau berbisnis tentunya dengan akad atau perjanjian yang dituliskan untuk menjaga kepercayaan. Dalam Al Quran pun terdapat ayat-ayat yang memberi petunjuk tentang ini.

2.Bersifat Komersial

Tentunya kita tahu kalau kegiatan utama berbisnis adalah menghasilkan laba. Karena laba bisa diukur dengan hitungan pasti, maka ini adalah hal pokok yang menjadi ukuran pencapaian keberhasilan sebuah bisnis. Ya memang banyak orang di luar sana yang mempunyai niat unik ketika ditanya soalniat bisnis mereka. Ada yang berniat hanya untuk memberi pekerjaan untuk banyak orang.

Niat seperti itu memang tidak salah, tapi seringkali ditemuipemilik bisnis yang memiliki banyak karyawan tapijustru sering berkeluh kesah. Karyawan itu juga memiliki hak untuk menjadi sejahtera. Cek niat Anda, apakah hasil yang Anda peroleh sudah sesuai dengan niat pertama Anda? Jadi, penting untuk benahi niat sekali lagi.

3.Kontinu atau Berkesinambungan

Tapi, apakah laba itu hanya sesaat? Tentu tidak, melainkan harus kontinu dan harus bertumbuh. Bertumbuhnya itu apakadh untuk beberapa tahun saja, misal 1 tahun atau 2 tahun? Tentunya sebuah bisnis perlu direncanakan agar bisa berjalan kontinu atau berkesinambungan.

Selain dari segi waktu yang harus kontinu, bisnis juga menjadi solusi bagi permasalahan yang dialami konsumen.  



CEK YPI


VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar