iBiz COACH : Meyakini Adanya Ketetapan Tuhan.

Halo sahabat Ibiz dimanapun anda berada, selamat menjalankan ibadah puasa bagi anda yang menjalankannya.

Yakin kepada Tuhan adalah kewajiban bagi setiap orang beragama diseluruh muka bumi. Keyakinan fundamental yang tidak bisa diganggu gugat. Hanya kepada Tuhan kita menyembah, mengabdi, dan memasrahkan segala keputusan setelah kita berikhtiar sepenuhnya.

Hanya kepada Tuhan kita memasrahkan segala daya dan upaya. Hanya Tuhan yang tahu apa yang terbaik bagi hambanya. Terkadang apa yang kita rencanakan tidak sesuai dengan keinginan kita. Semua itu karena Tuhan ingin menuntun kita agar mendapatkan sesuatu yang baik.

Seringkali kita merasa bahwa kecewa atas segala keputusan Tuhan, bahkan ada yang marah dengan sesuatu yang telah Tuhan tetapkan. Semua yang Tuhan tetapkan adalah baik untuk diri kita. dari Semua kejadian yang membuat kita tidak nyaman dibalik itu tersimpan pelajaran dan hikmah.

Meyakini Adanya Ketetapan Tuhan

Ketika kita melakukan ibadah kita selalu menyertakan Nama Tuhan. Dari Do’a tersebut, apapun yang terjadi kepada diri kita telah melakukan ikrar sepenuhnya bahwa segala sesuatu yang terjadi hendaknya bergantung kepada Tuhan. Seharusnya apa yang kita baca di dalam Doa lebih merasuk kedalam jiwa kita, namun di dalam kehidupan nyata kita malah lupa akan makna tersebut.

Seringkali kita tidak sadar telah menduakan keyakinan kita kepada Tuhan. kita selalu menduakan-Nya dengan urusan duniawi. Hal ini bisa kita lihat pada saat ibadah. Pada saat ibadah masih banyak saudara kita masih melakukan kegiatan-kegiatan duniawi.

Kegiatan duniawi yang dimaksud adalah kita tetap sibuk dengan pekerjaan kita apalagi dengan urusan bisnis kita, dengan klien besar kita dan hal-hal lain. Hal tersebut menunjukan bahwa di hati kita masih ada keyakinan yang lain selain keyakinan kepada Tuhan.

Hal seperti itu termasuk keyakinan yang lemah, maka supaya selamat dari keburukan keyakinan yang lemah, seseorang harus menguatkan keyakinannya kepada Tuhan. Untuk menguatkan keyakinan kepada Tuhan tersebut, kita bisa menimba ilmu di tempat ibadah dan selalu berusaha menyertakan semua kegiatan kita dengan Tuhan.