Hati Hati, Inilah 5 Mitos Bisnis yang Masih Dipercaya Banyak Orang

Dalam berbisnis ada semacam mitos yang jadi pandangan banyak orang. Padahal bisa jadi pandangan itu bisa jadi keliru. Seperti inilah mitos dalam bisnis itu.

 

Cuma Butuh Ide Hebat

Ada banyak cara untuk mendapatkan ide peluang usaha. Untuk menentukan bentuk usaha yang akan anda lakukan, coba cermati hal-hal berikut ini misalnya; membuat solusi untuk masalah pribadi atau orang lain, berangkat dari persoalan lingkungan, melakukan riset kebutuhan pasar, belajar dari kesuksesan usaha orang lain, atau membangun usaha dari hobi. Sebagus apapun ide itu, yang penting adalah eksekusi ide itu.

Bisnis Bisa Membuat Cepat Kaya

Para pebisnis sukses ternyata memiliki pola pikir yang sama tentang aktivitas bisnis dan kekayaan. Dalam perjalanan bisnisnya, mereka tidak lagi memiliki tujuan untuk kaya. Kaya hanyalah akibat dari usaha yang ditekuni dengan sepenuh hati dan bahagia. Para pebisnis yang mengejar kekayaan, ia akan kehilangan kebahagiaan.

 

Pebisnis Sukses Itu Karena Bakat

Di balik pelanggan yang loyal, pastilah di sana ada penjual yang baik. Setiap pebisnis tentu ingin menjadi penjual yang baik. Sebenarnya tidak ada ukuran spesifik tentang bagaimana menjadi penjual yang baik, karena setiap pebisnis punya karakter sendiri. Setelah menguasai produk dengan baik, itulah saatnya proses mengenalkan produk ke orang-orang yang menjadi target. Perlu diketahui bahwa orang-orang pada umumnya tidak senang disuruh-suruh membeli, karena itu sebelum melakukan penjualan, bisa memberikan info-info sebagai edukasi kepada mereka.

 

Sebelum Berbisnis Juga Harus Punya Pendidikan

terjun di dunia bisnis, berarti memasuki dunia yang membutuhkan banyak pemikiran, strategi, kepekaan melihat peluang. Sementara itu, sekolah formal disusun dengan aturan tertentu yang bisa jadi tidak semua membantu mereka yang berjiwa entrepreneur mewujudkan keinginannya. Banyak tempat pendidikan yang mengharapkan semua siswa mengikuti kurikulum yang sama.

Pengusaha yang tidak sekolah itu bukan berarti malas, tapi justru mereka tahu apa yang diinginkan dalam hidupnya. Mereka adalah manusia pembelajar yang belajar dari semua hal, tidak dibatasi institusi tertentu. Mereka belajar bahkan dari tempat-tempat yang kebanyakan orang tidak membayangkannya.

 

Bisnis Bisa Punya Waktu Fleksibel

Benarkah seorang pebisnis punya waktu yang fleksibel? Padahal bisa jadi justru lebih banyak jam kerja yang dihabiskan. Sehingga punya waktu fleksibel bisa jadi sebuah mitos dalam berbisnis. Sebagaimana kita tahu, terjun di dunia bisnis, berarti memasuki dunia yang membutuhkan banyak pemikiran, strategi, kepekaan melihat peluang. Karena itu, sikap disiplin adalah salah satu kunci.