(Part 2) Bukan Ilmu Pelet Jaman Now, Inilah Rahasia Menjadi Pribadi yang Disukai!

Diposting pada

Bukan Ilmu Pelet Jaman Now

 

(By Coach Edwin Indarto)

[Lanjutan dari artikel sebelumnya (Part 1) Bukan Ilmu Pelet Jaman Now, Inilah Rahasia Pribadi yang Disukai]

JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

Setelah Anda memahami mode komunikasi mereka, JADILAH PENDENGAR YANG BAIK (active listening). Sahabat bisnis di manapun Anda berada, PERNAHKAH ANDA bicara dengan staf Anda, belum selesai apa yang ingin Anda sampaikan, tiba-tiba staf Anda menjawab atau memotong pembicaraan? Bagaimana dengan perasaan Anda? Anda diam atau marah? Anda mungkin diam karena sedih kenapa saat Anda masih bicara tapi dipotong? Padahal Anda yang sedang bicara punya posisi dan mereka tidak mau dengerin Anda? Jadilah pendengar YANG AKTIF.

Sahabat bisnis di manapun Anda berada, Tuhan memberi kita satu mulut dan dua telinga. Apa artinya? Lebih banyaklah mendengar daripada berbicara. Banyaklah mendengar orang lain. Setelah itu Anda bisa memahami apa yang mereka sampaikan, BUKAN MENEBAK-NEBAK PIKIRANNYA.

 

BANGUN KEDEKATAN DENGAN LAWAN BICARA

Baiklah Sahabat bisnis di manapun Anda berada, intinya untuk menjadi pribadi yang disukai itu ada beberapa caranya. PERTAMA, pahami mode komunikasi lawan bicara Anda, Visual, auditory, atau kinesthetic? KEDUA, jadilah pendengar yang baik (active listening). KETIGA, bagaimana Anda membangun KEDEKATAN DENGAN LAWAN BICARA Anda. Bangunlah kesamaan dengan mereka.

Ketika mereka suka dengan bulu tangkis, dan Anda yang tidak suka langsung berkomentar “Aduh bulu tangkis kuno! Saya sih sukanya sepak bola.” Itu artinya Anda tidak membangun kedekatan. Begitu juga saat lawan bicara Anda suka sepak bola, berusahalah untuk terlihat antusias dan menyukai sepak bola juga, meskipun sebenarnya Anda tidak suka sepak bola. Sebisa mungkin bangunlah kedekatan dengan mereka.

Ketika Anda MENJADI PRIBADI YANG DISUKAI, saat Anda menjadi atasan maka Anda akan disukai oleh anak buah Anda. Sebaliknya, ketika Anda menjadi anak buah, maka Anda akan disukai oleh atasan Anda. Ketika Anda menjadi ayah atau ibu, maka Anda akan dicintai oleh anak-anak Anda. Sebaliknya, ketika Anda adalah seorang anak, maka Anda akan dicintai oleh orang tua. ketika Anda menjadi seorang sales atau marketing Anda akan dicintai oleh prospek atau konsumen Anda. Karena apa? Karena Anda bisa memahami mereka.



Download Aplikasi Bisnis Online Rezeki Apps untuk cari penghasilan tambahan lewat ponsel Android.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



download ebook