7 Istilah Pemasaran dan Penjualan yang Perlu untuk Anda Ketahui

 

Pernahkah Anda menghadiri rapat bisnis atau melakukan panggilan dalam rangka penjualan, dan calon pelanggan atau rekan bisnis menggunakan istilah pemasaran yang tidak Anda pahami?

Apapun pengalaman Anda, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, entah itu mengonversi lebih banyak prospek menjadi pelanggan dan meningkatkan pendapatan Anda, Anda harus tahu apa yang Anda bicarakan.

Memiliki pemahaman pada istilah-istilah berikut ini akan memungkinkan Anda untuk berbicara secara yakin dengan prospek, vendor, tim penjualan Anda, ata mitra pemasaran Anda. Berikut adalah 7 istilah pemasaran dan penjualan yang harus Anda ketahui.

 

1.Brand

Brand adalah apa pun yang membawa kesadaran tentang produk, layanan, atau bisnis tertentu saat memisahkannya dari perusahaan lain.

 

2.Buyer Persona

Buyer Persona adalah karakter dalam angan-angan Anda saat membayangkan siapa pembeli ideal dari produk Anda. Untuk menemukan pembeli ideal Anda, berdasarkan riset pasar, data, dan hipotesis. Representasi membantu pemasar menentukan audiens ideal mereka dan membantu staf penjualan menentukan kualitas memimpin.

 

3.Content Management System (CMS)

Content Management System (CMS) adalah program yang mengelola semua aspek pembuatan konten. Ini mungkin termasuk mengedit, mengindeks, elemen navigasi, dll.

 

4.Landing Page

Yang dimaksud dengan landing page adalah halaman di situs web Anda yang menyimpan informasi yang akan diberikan dan bertukar informasi pribadi untuk magnet utama atau penawaran gratis (seperti ebook, demo atau konsultasi).

 

5.Return On Investment (ROI)

ROI terkait dengan cara untuk mengukur profitabilitas investasi yang Anda buat dalam pemasaran, penjualan, dll. Jika ROI pada investasi negatif, itu berarti Anda kehilangan uang untuk usaha itu. Mengukur ROI pada upaya pemasaran adalah cara cerdas untuk memastikan Anda memasukkan uang Anda ke dalam strategi yang mendatangkan hasil.

 

6.Unique Selling Proposition (USP)

Unique Selling proposition (USP) adalah hal yang membedakan produk atau jasa anda dari para pesaing lainnya. Faktor yang membedakan produk dari pesaingnya, seperti biaya rendah, kualitas, dll.

 

7.Engagement Rate

Engagement rate adalah sebuah indikator interaksi antara sebuah akun sosial media dengan penggemarnya di mana formulanya melibatkan jumlah comments, likes, dan followers. Engagement rate yang tinggi adalah salah satu faktor penentu untuk meningkatkan penjualan Anda.

Pencarian Terbaru: