Pengaruh Karakter Business Owner dalam Menghadapi Tantangan Bisnis

Karakter dalam diri seseorang akan terlihat pada kesehariannya, entah itu urusan sepele maupun hal besar. Bagaimana cara orang menjalankan bisnis juga dipengaruhi oleh karakternya. Setiap orang memang memiliki karakternya sendiri-sendiri, tapi ternyata ada karakter khusus yang wajib dimiliki ketika seseorang ingin menjalankan bisnis. Karakter seorang pebisnis akan mempengaruhi pertumbuhan bisnis yang dijalankan.

Dalam mengembangkan dan memelihara perusahan, terkadang muncul beberapa tantangan yang dapat menghambat laju dari perusahaan Anda. Menurut Coach Edwin Indarto, setidaknya ada dua tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan oleh seorang business owner.

1.Memiliki Banyak Kompetitor

Tantangan pertama yang mungkin Anda alami sebagai business owner adalah bisnis yang Anda miliki sudah mempunyai banyak competitor. Sebagai seorang business owner Anda harus dapat meningkatkan kualitas dan service kepada customer Anda. Jangan sampai customer Anda mengkritik dan mengembalikan produk Anda. Yang lebih berbahaya lagi adalah ketika customer Anda pindah dan memilih produk atau jasa dari competitor Anda.

2.Tantangan dari Customer

Seiring berjalanya waktu, customer  semakin pandai didalam memilih produk ataupun jasa yang ditawarkan. Selain itu arus transformasi informasi akibat adanya konektivitas internet, sehingga mampu membuat customer mengkomparasikan beberapa produk sekaligus. Hal itu membuat mereka semakin selektif di dalam memilih.  

Tantangan-tantangan diatas dapat diatasi dengan menumbuhkan karakter dan dasar yang kuat dalam bisnis Anda. Untuk itulah pentingnya karakter dalam bisnis Anda. Mengapa karakter menjadi sesuatu yang penting dan berpengaruh dalam kemajuan sebuah bisnis?

Yang pertama, karakter mempengaruhi tindakan, dan tindakan mempengaruhi budaya kerja,baik budaya di dalam maupun di sekitar perusahaan. Yang kedua, karakter mempengaruhi performance dari perusahaan. Apabila karakter orang-orang pada tim bisnis Anda sudah baik, maka secara otomatis performance dan kerja dari bisnis Anda akan berbanding lurus dengan karakter yang telah terbentuk. Yang ketiga, karakter akan mempengaruhi value dari perusahaan. 

Value akan mengurangi dampak limiting decision, artinya team akan memberikan hasil. Jika tiga poin diatas telah dicapai oleh perusahaan, maka dapat di pastikan perusahaan Anda sudah memiliki karakter serta dasar yang kuat untuk tetap beroperasi dengan baik.

 

Untuk mengembangkan karakter sebagai business owner yang handal, Anda bisa meng-upgrade ilmu Anda tentang bisnis melalui Webinar Business Training yang merupakan seminar online yang bisa Anda ikuti dari manapun Anda berada. Info lebih lanjut hubungi 0811-265-2244.