Pentingnya Memiliki Izin Usaha.  Surat izin usaha merupakan salah satu wujud izin yang diberikan oleh pemerintah kepada pihak untuk menjalankan usahanya secara resmi. Surat izin yang menyatakan legalitas usaha itu sangatlah penting untuk dimiliki oleh setiap orang yang akan mendirikan usaha. Surat izin usaha itu menunjukkan bahwa usaha tersebut tidaklah fiktif.  

Dengan memiliki surat izin usaha, perusahaan ataupun instansi lainnya akan percaya bahwa perusahaan yang Anda miliki itu sah. Memiliki izin usaha tentu saja akan memberikan dampak yang sangat baik bagi pemilik usaha. Inilah pentingnya memiliki izin usaha diantaranya;

1.Bukti bahwa Usaha Anda itu tidak Melanggar Hukum

Kepatuhan pengusaha merupakan bentuk paling terkecil dari tindakan yang dapat dilakukan terhadap negara. Dengan memiliki unsur legalitas tersebut tandanya pengusaha telah mematuhi aturan-aturan hukum yang berlaku. Dengan mematuhi hukum yang berlaku, maka secara tidak langsung sudah berkontribusi menegakkan budaya disiplin pada diri.

Dengan memiliki legalitas maka usaha anda akan tercatat secara sah oleh pemerintah sehingga anda dapat terhindar dari tindakan penertiban oleh Satpol PP, sehingga anda akan merasa aman dan nyaman dalam menjalankan usaha.

2.Sebagai Sarana Promosi dan Meningkatkan Kredibilitas Usaha

Dengan mengurus dokumen-dokumen hukum tentang kegiatan usaha, maka secara tidak langsung pengusaha telah melakukan serangkaian promosi. Ini merupakan salah satu manfaat pentingnya legalitas usaha karena kegiatan promosi merupakan salah satu hal terpenting untuk mendongkrak hasil penjualan serta untuk pengenalan usaha yang baru dibuka. Selain promosi, izin usaha juga penting untuk menunjukkan kredibilitas.

Ketika kredibilitas usaha Anda juga sudah terpercaya, maka masyarakat tidak akan ragu untuk memilih produk barang ataupun jasa Anda.

3.Sebagai Syarat Penunjang Perkembangan Usaha

Untuk bisa meningkatkan usaha yang dimiliki, maka tentu saja akan membutuhkan tambahan modal dengan mengajukan permohonan modal ke bank. Umumnya, memiliki izin usaha adalah salah satu syarat untuk pengajuan kredit modal usaha di bank. Bila telah memiliki perizinan, maka pengajuan modal itu akan berjalan dengan lancar.

4.Dapat Mempermudah Mendapatkan Suatu Proyek

Ada beberapa jenis usaha seperti usaha bidang produksi atau developer perumahan yang tidak terlepas dari proses pemenangan tender suatu proyek, baik itu dari perusahaan swasta maupun pemerintah. Suatu tender umumnya mensyaratkan bahwa para peminat harus memiliki dokumen-dokumen hukum.

Pentingnya Memiliki Izin Usaha

Tentu saja ini berhubungan dengan unsur-unsur legalitas yang terkait dengan kepemilikan suatu badan usaha guna mengikuti pelelangan suatu sarana perlindungan hukum tender.Meskipun begitu, para pengusaha pemula banyak yang masih mengabaikan legalitas usaha yang mereka bangun. Mereka masih beranggapan bahwa mengurus legalitas dan izin usaha itu prosesnya cukup rumit dan menghabiskan banyak dana.

Padahal, sebenarnya tidaklah seperti itu. Selain itu, dengan memiliki izin usaha yang telah resmi, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Bagi Anda yang ingin lebih mendalami aspek bisnis, bisa kunjungi website kami untuk membaca artikel lainnya. Kami juga rutin mengadakan pelatihan dan workshop yang bermanfaat untuk perkembangan usaha Anda.

Salah satu fasilitas pelatihan kami adalah 1 on 1 coaching. Info lebih jauh hubungi no whatsapp 0811-265-2244.

Pencarian Terbaru: