3 Poin Penting tentang Membangun kepercayaan saat Menjalankan Usaha

Kepercayaan dalam membangun usaha adalah poin penting yang harus ada dalam usaha di bidang apapun. Kita tahu bahwa semua kolaborasi di dalam dunia usaha dibangun atas dasar kepercayaan. Dengan siapa kepercayaan itu harus dibangun?

Kepercayaan dalam dunia usaha perlu dibangun, di antara rekan kerja, manajer, customer, dan sebagainya. Semua tahap itu perlu dilakukan dengan efisien. Yang terpenting ialah bagaimana kita bisa membangun kepercayaan itu. Lalu bagaimana cara membangun kepercayaan itu?

 

Kurangi Beriklan

Mengapa harus mengurangi iklan? Mungkin Anda sudah tahu kalau orang itu tidak suka dijuali. Ketika orang menyadari bahwa mereka sedang ditawari sesuatu, khususnya disuruh membeli sesuatu, mereka jadi enggan. Saat mereka merasa sedang dijuali suatu hal, mereka akan memiliki kecenderungan untuk bertanya: mengapa harus membeli?

Apa manfaatnya produk atau jasa ini untuk saya? Jadi mulailah melakukan promosi dengan kreatif seperti storytelling jika itu promosi online pada berbagai platform Anda. Yang terpenting bisnis Anda harus memiliki personal brand yang kuat.

 

Strategi Promosi melalui Endorser

Pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan para public figure untuk menjadi endorser. Personal brand melengkapi brand perusahaan dengan baik, dan segera menginspirasi para calon customer dengan tingkat kepercayaan yang lebih besar lagi. Fenomena endorsement saat ini tidak asing lagi di sekitar kita. Endorsement dapat menjadi salah satu strategi pemasaran yang diandalkan para pelaku bisnis, khususnya pada bisnis online.

Tidak dapat dipungkiri bahwa peran seseorang yang meng-endorse sangat penting bagi keberlangsungan bisnis. Orang-orang terkenal yang biasanya dari kalangan artis itu potensial karena memiliki audiens yang sangat besar. Sebuah produk baru yang belum dikenal bisa terdongkrak branding nya karena sosok endorser yang notabene orang terkenal dan memiliki banyak pengikut di kalangan masyarakat. Peran terpenting seorang memberi endorsement pada dasarnya adalah memberikan informasi.

 

Membangun Kepercayaan dengan Testimonial

Cara untuk melibatkan konsumen ini bisa dilakukan dengan memberi promo khusus kalau konsumen ikut mempromosikan produk yang dibelinya. Strategi ini adalah testimonial dari konsumen yang menggunakan produk tersebut. Ketika konsumen mau merekomendasikan produk yang dia beli tanpa imbalan apa-apa, berarti memang mereka puas dengan produknya.

Strategi testimonial bisa jadi lebih efektif dan meyakinkan karena memang mereka menggunakan produk tersebut. Entah itu strategi endorsement atau testimonial, tetap harus diikuti dengan kualitas produk.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!