Rahasia untuk Membujuk Pelanggan

 

Ada banyak kata yang tidak kita sadari terucapkan begitu saja dalam percakapan kita sehari-hari. Ternyata sebagian kata-kata itu bisa menimbulkan sesuatu yang berpengaruh ke pikiran alam bawah sadar seseorang. Mungkin Anda pun mempengaruhi atau dipengaruhi kata-kata orang lain? Entah sadar atau tidak.

Begitu juga dalam proses jual beli. diperlukan sebuah kalimat ajakan yang tidak disadari oleh para pelanggan agar tidak terkesan frontal untuk berhasil menjual barang atau jasa. Berikut ini adalah daftar kata-kata ajaib yang mampu mempengaruhi orang untuk membeli. Kata-kata tersebut bisa membantu Anda dalam proses closing. Ternyata rahasia untuk membujuk pelanggan ada pada kata ajaib ini.

 

1.Fokus pada ‘Anda’

Ini adalah poin penting yang perlu dipahami setiap pembuat iklan. Tujuannya adalah agar Anda terlibat di dalam sebuah konsep cerita yang disampaikan dalam iklan tersebut. Dengan menyebut kata ganti orang kedua, berarti Anda dilibatkan dalam ceritanya. Seakan-akan sebuah kalimat marketing itu bertujuan untuk memasukkan Anda sebagai pengguna produk. Ini memang kelihatannya simpel namun akan berefek signifikan.

 

2.‘Terjamin’ atau ‘Terbukti’

Semua orang pasti menginginkan yang namanya bukti, bukan sekadar janji. Dalam kalimat marketing pun Anda bisa menyertakan ini sebelum testimoni. Contoh kalimat dengan menggunakan kata bukti adalah “coba kita lihat mereka yang telah terbukti kulit wajah menjadi lebih putih setelah menggunakan produk kami” dan kalimat-kalimat lainnya yang disertai dengan kata “bukti”.

 

3.Tampilkan ‘Testimoni’

Sebagian orang cenderung percaya dengan apa yang dikatakan orang lainnya. Testimoni menunjukkan bahwa banyak orang puas dengan apa yang Anda jual. Ini bisa menguatkan bukti bahwa produk Anda memang berkualitas.

 

4.‘Mudah’ atau ‘Simple’

Sertakan kalimat ini di setiap kalimat copywriting atau proses penjualan online Anda. Jika Anda sebagai sales, ini akan sangat membantu Anda untuk memudahkan closing produk Anda. Secara alam bawah sadar manusia di dunia ini menginginkan yang namanya kemudahan gunakan kata ‘mudah’ dalam mempengaruhi konsumen Anda. Selain 4 kata tersebut, sebenarnya masih banyak kata ajaib, khususnya dalam jualan online, yang bisa membujuk orang membeli produk Anda.

Untuk melatih kemampuan Anda dalam memasarkan produk dan jasa Anda saat membangun bisnis Anda sendiri, ikuti seminar Be a Great Sales pada tanggal 30 Oktober 2018 di Novotel Solo. Info lebih lengkap hubungi 08112652244.