Setiap Business Owner adalah Guru untuk Timnya Sendiri

Setiap Business Owner adalah Guru untuk Timnya Sendiri

Diposting pada



Salah satu masalah yang sering dialami seorang business owner, khususnya bisnis-bisnis skala kecil dan menengah adalah kualitas Sumber Daya Manusia. Mengapa bisa begitu? Karena modal dana masih terbatas dan banyak terserap untuk marketing dan sales, sehingga mereka belum fokus ke aspek kompetensi orang-orangnya, padahal itu sangat krusial.

Tidak dipungkiri kalau setiap owner ingin punya tim bisnis yang perfect. Yaitu tim yang terdiri atas orang-orang yang sudah ahli dan siap untuk menghasilkan kinerja optimal. Tapi orang-orang yang ‘ahli’ itu tentu saja cenderung lebih mahal, alias perlu digaji tinggi. Padahal dana perusahaan belum cukup untuk melakukannya. Jadi apa yang harus dilakukan?


Setiap Business Owner adalah Guru untuk Timnya Sendiri

Memang benar bahwa seorang business owner memiliki peran untuk memanage agar proses bisnis berjalan seperti seharusnya. Tapi ada satu peran business owner yang tidak kalah penting yaitu perannya sebagai fasilitator pembelajaran, trainer, atau guru bagi tim bisnisnya.

Business owner guru tim

Apa saja bentuk pembelajaran dari business owner? Ownerlah sosok yang paling paham bagaimana bisnis itu dijalankan sehingga, owner tersebut bisa berperan sebagai seorang ahli (expert) yang harus mengajarkan suatu keahlian (expertise) kepada orang-orang dalam bisnisnya, sesuai bidang kerja mereka.

business owner guru tim

Banyak business owner yang memilih menggunakan jasa coach bisnis dari luar untuk memperbaiki bisnisnya, khususnya dari aspek Sumber Daya Manusia, padahal seringkali jasa coach bisnis itu membutuhkan dana perusahaan yang tidak sedikit.

Hasil yang diharapkan pun belum tentu sesuai, Mengapa demikian? Karena yang benar-benar memahami kebutuhan di dalam bisnis yang dijalankan itu adalah sang owner sendiri.

Jadi, jelaslah peran business owner tidak hanya penting untuk urusan keuntungan bisnis, tapi juga sebagai guru bagi tim bisnisnya untuk meningkatkan kompetensi agar tim Anda akan benar-benar bertumbuh kualitasnya, dan mampu menghasilkan kinerja maksimal.

tfcc

Nah, bagi Anda yang ingin bisa menjadi coach untuk tim bisnis Anda sendiri, event TFCC (Training for Candidate Coach) yang diadakan di Solo pada tanggal 24 – 27 Juli 2017 sangat tepat untuk Anda. Untuk info lebih lanjut hubungi nomor Whatsapp 0811-265-2244.

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar