Selain Berpikiran Terbuka, Sifat Apa Saja yang Dibutuhkan Agar Kita Lebih Cepat Menjadi Kaya

Kaya itu bukan diukur dari banyaknya harta benda saja. Pada mulanya ini adalah tentang mentalitas. Alih-alih mengejar keuntungan, mereka justru lebih banyak memberi kepada yang membutuhkan. Sudah banyak daftar orang kaya di dunia yang melakukannya. Lalu sifat apa saja yang dibutuhkan agar kita lebih cepat menjadi kaya?

Berpikiran Terbuka

Pikiran terbuka adalah syarat awal. Karakter yang menonjol pada setiap miliarder ialah menjadi pribadi yang berpikiran terbuka. Kesuksesan apapun yang bisa diraih itu didukung oleh sikap dalam menghadapi ketidaktahuan, dan bukan hanya soal apa yang sudah diketahui. Hal terbaik untuk bisa berproses menjadi pribadi yang berpikiran terbuka ialah berdialog dengan orang yang memiliki pengalaman lebih banyak, serta yang memiliki pendapat berbeda dengan dirinya.

Mengapa harus seperti itu? Dengan begitu, dirinya akan mendapatkan insight yang mungkin belum Anda temui selama ini. Dengan cara yang tidak terduga, seringkali itulah cara tercepat Anda untuk mendapatkan peningkatan dan memancing kekayaan.

Bersahabat dengan teknologi

Sifat berikutnya adalah bersahabat dengan teknologi. Tentu bukan rahasia lagi jika saat ini kita hidup dalam era yang tidak terpisahkan dengan teknologi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui dan stay updated dengan perkembangan teknologi terbaru. Kekuatan serta kemampuan untuk mengambil keputusan serta menggunakan komputer untuk melakukan kerjasama merupakan hal yang sangat fantastis.

Algoritme telah memudahkan proses penyerapan informasi daripada saya melihatnya dengan proses yang masih individual. (Sumber: liputan6)

Berpikir secara global

Yang nomor tiga ialah berpikir secara global. Pada dasarnya kita adalah warga dunia (global citizen). Karena itu, berpikir global adalah sebuah keharusan di era sekarang mengingat pentingnya untuk seseorang mengetahui apa yang tengah terjadi di negara lain.

Berusahalah semaksimal mungkin untuk menjadi orang yang mampu berpikir secara global, karena banyak hal luar biasa yang terjadi di negara-negara lain. Sifat-sifat ini jelas sangat penting  ketika kita ingin meningkatkan kualitas diri, salah satunya dengan membiasakan pola pikir orang kaya.